ini dia investasi paling unik di indonesia

Ini dia investasi paling unik di indonesia

Halo sahabat investor indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas tentang investasi paling unik di indonesia

Mungkin sahabat investor sekalian pasti bertanya-tanya investasi apasih yang paling unik di indonesia dan apakah investasi tersebut menjanjikan serta bagaimana cara memiliki investasi tersebut, baik, pertama-tama penulis ingin menjelaskan dulu apa itu investasi, jadi investasi itu adalah penanaman modal ke dalm suatu aset, baik itu saham, obligasi, reksadana, maupun lain sebagainya yang mana dibalik penanaman modal tersebut sang investor berharap mendapatkan keuntungan di masa depan nanti

Baca juga menguak misteri film sexy killers

Untuk lama waktu berinvestasi sendiri sebenarnya tergantung dari sang investor, apakah investasi untuk  jangka pendek, menengah atau jangka panjang yang mana semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, itulah kenapa ada baiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu tujuan investasi yang ingin kita lakukan, ingin dapat berapa besar keuntungannya serta berapa besar tingkat resiko yang akan ditanggung

Dari berbagai jenis investasi yang kita ketahui ternyata ada beberapa jenis investasi yang boleh terbilang unik dan jarang dilakukan oleh sebagian orang, pasti pada penasaran bukan apa itu bentuk investasinya ?, baik berikut penulis rangkum beberapa jenis investasi yang sangat jarang digunakan oleh orang sebagai media investasi dan tentunya unik, berikut investasi terunik di indonesia, antara lain

1. investasi lada

Pernahkah terbayangkan oleh anda akan bentuk investasi yang satu ini, investasai yang mana berupa biji lada, seperti yang kita ketahui lada adalah komoditas yang memiliki harga yang sangat mahal, selain itu lada juga mempunyai daya tahan yang baik ketika disimpan, kisaran harga lada sendiri terbilang selalu stabil, mulai dari harga Rp.50.000 paling rendah saat ini dan bisa mencapai harga Rp.200.000 per kilonya, luar biasa bukan, investasi lada sendiri sebenarnya masih jarang dilakukan oleh kebanyakan orang


Yang mana dalam berinvestasi lada, haruslah punya beberapa hal, antara lain harus punya gudang untuk menyimpan lada, saran penulis simpanlah lada di tempat yang kering dan tidak bocor dengan begitu kualitas lada akan terjaga, kemudian jika ingin investasi lada, maka kita harus punya ilmu membedakan lada yang bagus dan yang tidak bagus, caranya adalah dengan mulai mengenali rasa buah lada,tingkat kepedasannya hingga warna dari lada tersebut

Baca juga 5 bisnis yang belum ada di dunia bikin kaya

2. mengoleksi barang antik

Investasi barang antik adalah salah satu investasi terbaik menurut penulis, bukan tanpa alasan investasi barang antik mempunyai keunggulan yang terletak di usia dan keunikannya, semakin tua usia barang antik tersebut dan semakin unik bentuknya maka bisa kita pastikan harga jualnyapun akan sangat tinggi


Apalagi barang antik tersebut punya sejarah yang luar biasa hebatnya, seperti barang antik mobil balap dunia yang memiliki sejarah pernah dikemudikan oleh seorang legenda balap mobil dunia dan sering memenangkan kompetisi, maka dengan latar belakang tersebut akan mendongkrak popularitas dari harga mobil antik tersebut, bahkan bisa-bisa harga mobil tersebut jauh lebih mahal ketimbang harga mobil baru

3. investasi tanah

Investasi yang satu ini pasti sudah tahu bukan, kalau dibilang unik sih sebenarnya tidak juga tapi investasi satu ini punya daya tarik yang luar biasa di kalangan pebisnis tanah, itulah kenapa penulis menganggap investasi satu ini punya keunikan tersendiri selain itu juga investasi di tanah punya peluang kenaikan nilai invesatsi yang sangat besar, karena tanah tidak bisa bertambah luas untuk itulah kenapa invesatsi satu ini punya daya yang luar biasa


Apalagi jika kita investasi tanah di daerah perkotaan yang memiliki mobilists bisnis yang tinggi, hal itu tentu sangatlah menguntungkan sekali di masa depan, dengan catatan tanah yang kita beli tidak sering kebanjiran, karena salah satu pendongkrak dari investasi tanah ini adalah lokasinya yang aman dari segala jenis gangguan, salah satunya banjir

Baca juga bisnis paling laris di bulan puasa

4. investasi di perkebunan

Kebanyakan orang kota menganggap bahwa kebun itu mungkin bukanlah sebuah bentuk investasi melainkan sebuah bentuk mata pencaharian, oleh karena itulah sangat sedikit orang kota yang mau memilih berinvestasi di sini, mereka lebih memilih investasi di saham, reksadana, obligasi serta berbagai macam jenis investasi lainnya


Investasi di sektor perkebunan itu sebenarnya terbilang cukup unik yang mana kita bisa terus memanen keuntungan dari apa yang kita tanam, contoh kita berinvestasi di kebun karet tentu jika karet tersebut sudah mulai panen maka akan menambah kekayaan kita bukan, lewat getah karet yang dihasilkan, begitupun investasi pada kebun sawit yang mana juga punya nilai yang terbilang masih cukup menarik

5. investasi karya seni

Investasi yang satu ini boleh dikatakan punya nilai yang tidak bisa diukur tapi bisa dihargai dengan nilai yang tinggi, karena pada dasarnya sebuah karya seni akan semakin mahal apabila karya seni tersebut punya makna dan sejarah yang amat dalam, mulai dari sang pelukisnya serta objek lukisan, semua itu bisa menjadi nilai tambah bagi investasi satu ini


Pelulis sarankan berinvestasilah pada karya seni yang jarang di buat oleh publik, jarang di ekspos tapi punya potensi besar untuk menjadi mahal, karena jika suatu karya seni sudah banyak di buat tentu akan menurunkan nilai seni dari barang tersebut, dan jangan lupa cek keaslian karya seni yang ingin kita beli terlebih dahulu sebelum kita memutukan untuk menginvestasikannya

Baca juga cerita misteri di sekolah dan ketika pulang kampung di malam hari

6. investasi getah karet

Ini dia investasi unik yang selanjutnya, investasi getah karet sering kali dianggap tidak masuk akal dan terdengar konyol, tapi tahukah anda ternyata investasi ini punya peluang yang lebih baik loh serta punya keuntungan yang tidak dimiliki oleh investasi bentuk lainnya, investasi di getah karet haruslah dilakukan secara dengan tepat dan cepat, karena investasi ini lebih baik untuk jangka pendek dan menengah saja


 Jika kita ingin investasi getah karet, salah satu hal yang harus kita ingat adalah jangan lupa menyediakan tempat yang baik untuk penyimpanaan getah karetnya, seperti gudang yang tidak bocor, semakin lama kita menginvestasikan atau menyimpan getah karet maka semakin mahal juga harga dari getah karet rersebut hal ini di karenakan kadar air dari getah karet yang sudah sangat berkurang

Baca juga cerita reksadana tukang semen dan tukang kue

7. investasi cinta

Investasi yang bisa kita coba selanjutnya adalah investasi cinta, pernahkah anda dengar investasi yang satu ini, jika belum pernah dengar disinialh anda harus tahu bahwa ternyata investasi jenis ini ada loh, cuma sebagian orang menganggap bahwa cinta itu bukanlah sebuah investasi melainkan sebuah rasa yang memang semua orang membutuhknnya


Namun pada dasarnya investasi cinta bisa menjanjikan loh untuk masa depan, dengan catatan hati yang kita investasikan tersebut punya prospek yang menarik, punya peluang untuk menjadi mesin pencetak uang dan punya tingkat keberhasilan yang tinggi untuk berhasil di masa depan nanti, itulah kenapa sedari dini kita haruslah mulai berinvestasi cinta, karena investasi ini tanpa modal dan biaya selain itu punya ikatan yang bisa membantu kita dimasa depan

8. investasi batu mandra guna atau batu langka

Investasi yang selanjutnya lagi adalah investasi batu mandra guna atau investasi batu langka, pernahkah anda mendengar investasi batu akik atau batu-batu lainnya yang mempunyai harga yang luar biasa, jika ia maka itulah jawaban dari investasi yang satu ini, sulit bagi seseorang untuk menemukan batu yang luar bisa untuk diinvestasikan bahkan tidak jarang sebuah batu yang mempunyai kekuatan aura positif bisa bernilai sangat tinggi


Disinilah kesempatan kita untuk mulai mengoleksi batu-batu jenis ini, koleksilah yang paling sulit untuk ditemukan dan jarang ada, kalau bisa batu yang mempunyai kekuatan pembuka aura positif, itu sih keyakinanan bagi sebagian orang ya, kalau kita yang tujuannya untuk investasi hal tersebut mungkin bisa jadi pertimbangan juga kalau kita percaya terhadap hal-hal seperti itu

Baca juga cerita saham 3 pemancing ikan

9. investasi kapal tua

Investasi yang terakhir adalah investasi kapal tua, pernahkah anda melihat seseorang yang kaya raya dari bisnis jual beli besi buruk, jika pernah, maka anda pasti tahu bukan bagaimana cara mereka melipat gandakan kekayaannya, salah satu cara mereka untuk melipat gandakan kekayaan adalah dengan cara membeli serta menginvestasikan uang mereka ke dalam bentuk kapal tua


Kapal yang sudah tua tentu tidak produktif lagi bukan, lalu, pasti anda bertanya, bagaimanakah barang ini bisa membuat mereka kaya ? jawabannya adalah dengan cara membeli di harga yang sangat murah, bisa kita pastikan kebanyakan para penjul besi itu membeli besi dengan harga yang terbilang murah sekali dari harga aslinya, hal inilah yang membuat mereka untung berkali lipat, apalagi harga besi cukup mahal, dengan menginvestasikan sebentar saja uang mereka ke kapal tua maka mereka bisa memanen uang yang jauh lebih banyak

Baca juga bisnis dunia maya ala anak muda indonesia

Oke sahabat investor indonesia, mungkin itu saja beberapa jenis investasi unik yang ada di indonesia, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua, bijaklah berinvestasi sedari dini dan akhir kata penulis ucapkan sekian dan terima kasih


Penulis : Kuanyu



42 Komentar untuk "ini dia investasi paling unik di indonesia"

  1. Kalau saya lebih suka investasi tanah, dan inginnya juga investasi cinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ea,..keren nih nih mas djangkaru bumi

      Hapus
    2. Kalau tanah sepertinya resikonya kecil.

      Hapus
    3. ia mas, resikonya memang relatif kecil, tapi jangan beli tanah yang sering banjir loh,...bahaya,....

      Hapus
  2. Saya setuju mas kalau cinta bisa disebut investasi. Karena ketika kita menjalin hubungan dengan seseorang, mau tidak mau kita pasti harus meluangkan waktu, menambah frekuensi bertemu, belum lagi habis kuota untuk chat, keluar duit buat makan dan minum kopi bareng, meski pada akhirnya kau dan aku tak akan menjadi kita.. aish

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih,..keren kata mutiaranya,..yang jomblo pasti pada baperan nih,..ha-ha

      Hapus
  3. Kalau saya lebih tertarik dengan koleksi barang antik dan karya seni

    BalasHapus
  4. eh gambar mobil merah itu antik, masih ada gak...dan investasi lada harus lebih cermat karena walau terlihat mudah ternyata risiko kegagalannya cukup tinggi, itu tanaman jangka pendek

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada mas,...tapi mahalnya luar biasa,...iya mas investasi lada memang harus pandai-pandai melihat peluang pasar, kalau tidak memang beresiko sekali tapi untuk simpan jangka panjang bisa kok mas asal ladanya kering dan tempat nyimpannya enggak lembab

      Hapus
  5. Kalau punya uang banyak penginnya beli tanah krn buat investasi bagus tak beresiko dan harganya cepat melambung, kalau investasi cinta ya jelas buat anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. he-he, iya mas betul itu,..kalau investasi cinta mah sepertinya buat yang masih jomblo dan anak muda saja,...ea

      Hapus
  6. hahaha investasi cintaaaa :D
    Saya cuman tertarik investasi tanah, kayaknya jauh lebih mudah.
    Gak butuh maintenance yang berarti.
    Cukup bayar pajak aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren nih teh rey mau investasi tanah,...betul teh jangan lupakan pajak,..ea

      Hapus
    2. Lihat lihat tanahnya Mbak, jangan salah beli,, ntar beli tanah WAKAF loh , kan gawat !! ....bisa - bisa kena demo warga........hahahah.

      Ohy...Mbak Rey...kalau Mau Investasi tanah, saya jual tanah loh, SATU KARUNG cuma 5 ribu, murahhh kok .... ongkirnya saya yang tanggung,hahahha.......

      Mau...??

      Hapus
    3. Saya ngebayangin teh rey kena demo warga,...bagaimana ya,..lucu kali ya,..,ha-ha,..,canda teh 😀, kalau jual tanah itu sih kang, saya aja bisa,..,ha-ha

      Hapus
    4. Ya ampuunnn, saya ngakakkkk malam2, emang saya investasi tanah buat nanam gitu kah? wakakakak

      Kalau kayak gitu saya mau investasi berkarung2 deh hahahah

      Hapus
  7. investasi tanah ini memang dari dulu bagus banget ya gan, dari tahun ke tahun harganya semakin naik, pajaknya pun nggak begitu besar, jadi cocok banget untuk investasi di masa depan, tapi kalau investasi cinta ini kok ane baru dengar ya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu gan, kenaikan harga tanah memang tidak bisa kita pungkiri dan bukan menjadi rahasia lagi bahwa tanah adalah salah satu investasi yang bakalan punya nilai tinggi di masa depan nanti,...untuk investasi cinta sepertinya hanya dibahas di blog ini aja gan,....ea

      Hapus
  8. Waah ada juga yah investasi cinta. Ngga kepikiran sih tapi sebenarnya banyak yang udah ngelakuin hal ini cuma mungkin ngga sadar aja. Kalo saya sih milih investasi tanah saja, biar cucok sama background saya di Arsitektur. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh,..terkadang cinta juga bisa jadi prospek menarik loh untuk masa depan untuk merangkai kehidupan nyata yang bahagia,...ea,..baru tahu ternyata teteh punya background arsitektur ya,..keren teh,...kerja jadi arsitek mahal loh teh bayarannya,..he-he

      Hapus
  9. Investasi tanah pengen banget dari dulu, kalau udah ada tanahnya abis itu tanam lada dan karet deh, aamiin mudah2an terkabul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih,..pemilikiran berlian banget itu mbak, beberapa jenis investasi digabungkan menjadi satu,..ea,..iya,...semoga aja terkabul,..asal tetap semangt dan cahyo,.he-he

      Hapus
  10. Mas Himawan Kemana yach...? sibuk Yoga atau sibuk ngebersihin batu Candi ...? paling - paling sibuk molor, hahahah..........#[peace Mas Hima...

    - Investasi Lada, rawan kemalingan Mas.......Gudang gampang di bobol....hahaha..

    - investasi Karet , kalau harga anjlok, tamat riwayat modalnya,hihihihi.....

    - Investasi Cinta, bahasanya HALUS sekali cuy, aslinya sich " nyari " pasangan yang kaya raya dan bemasa depan yang cerah.Tulll ngak ? setuju yang ini.
    Biar kita bisa sehari - harinya cuma leyeh - leyeh dan selonjoran doang di Pantai BALI.hahahha.....#Trik hidup ngak mau susah,hahahah.....


    kalau menurut saya perihal Investasi cinta ini, resikonya bakal bikin gelooo alias gila, hahahha, karena bisa saja suatu saat nasibnya bisa apess,hahahha.....

    sebaiknya kita sebagai lelaki harus menjadi " sehebat - hebatnya Pria, sehingga patut diperebutkan oleh sehebat-hebatnya wanita ".Cieeee.....

    Kalau Bewe alias Blogwalking, termasuk investasi ngak yach Mas ? soalnya koment saya sudah banyak tuch bertebaran, hahahah........

    BalasHapus
    Balasan
    1. BW sebuah investasikah ?, bisa jadi itu kang, karena ketika bw kan ada hubungan timbal balik, dari hubungan itulah akhirnya bisa saling kenal, selain trafik blog meningkat, ini suatu hal yang bisa jadi bisnis nih,...he-he,..cuma sekarang bwnya model lain kang, bw dibisniskan dalam artian dibeli, bukan lagi untuk silaturahmi,...jadinya hambar,...ada yang komentar tapi enggak ada rasanya 😀

      Hapus
    2. Berbicara tentang mas hima, mungkin mas himanya sedang bangun candi baru kang,..ha-ha 😀

      Hapus
    3. heheheh..... kalau menurut saya sich bukan bangun candi baru Mas, melainkan memindahkan candi ke dekat rumahnya....hahahah....

      Hapus
    4. waduh bisa mindahin candi,..siapa mas hilmawan ini sebenarnya,..jangan-jangan gatot kaca atau mungkin samson si anak betawi,...otot kawat tulang besi,..ha-ha

      Hapus
    5. Bhuahahahahahahahaha ...
      Wwwkkk ..

      Ternyata aku .. dikangenin kalian yaaach .. 😂 ?

      Kaget aja nih nyekrol layar ke bawah, laaah .. kok namaku disebut diduga lagi .. latihan yoga .. wwwkkk

      Hapus
    6. Semua orang sepertinya pada kangen berat nih sama mas hilmawan,...ea 😀

      Hapus
  11. Balasan
    1. Wah, pilihan yang keren itu mbak 😀

      Hapus
  12. investasi pendidikan sepertinya boleh juga gan, karena sekarang ini di daerah ane banyak banget berdiri yayasan pendidikan, untuk sekolah sd,smp, sma dan ada asramanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, boleh juga tuh gan idenya,..nanti saya bahas di kesempatan berikutnya ya,..ha-ha

      Hapus
  13. Investasi cinta itu unik! Hahaha. Btw sejauh yang saya lihat di kota kecil tempat saya tinggal ini; baru dua investasi yang paling gencar yaitu investasi tanah dan investasi emas. Mungkin investasi saham bakal bergema di sini... mungkin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Investasi Cinta .. 😱 ?

      Woouw ..
      Kayaknya itu betulan mantuuuul
      ....

      Bhua.. hahaha 😅

      Hapus
    2. Investasi terbaru itu mas,..wah sepertinya ini cocok banget dah buat mas hilmawan, ayo dicoba mas 😁😂

      Hapus
  14. Berbicara tentang .. ceileh bahasakuuuu, resmi banget yaaach .. 😅 ...
    Investasi unik nih ya ..

    Di Magelang ada seorang kaya raya tajir melintir mengoleksi buanyaaak banget lukisan-lukisan dari pelukis maestro, ko.

    Sampai-sampai koleksinya dibuatkan museum khusus.
    Namanya OHD museum.
    Keren loh design museumnya.

    Aku sih belum pernah masuk kesana, cuma nglewatin depannya saja wwwkkk ..
    Temenku bilang, tiket masuknya mihils sih ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,..boleh tu mas hima dikunjungi sekali-kali, barangkali bisa nambah ilmu dan wawasan dan jangan lupa foto-foto sikit,..ea untuk pengganti biaya tiket yang muahal itu,..,ha-ha,..kalau mas kesitu pasti pada viral blognya,..ha-ha 😀😂

      Hapus
  15. Kayaknya selain tanah saya sudah investasi cinta, xixixi. Semoga investasi cintanya amanah sampai akhirat. #aamiin.

    BalasHapus
  16. investasi cinta tuh mantul kalau bisa dapat gadis kaya atau janda juga ngga apa-apa

    BalasHapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel