Bisnis paling laris di bulan puasa


Bisnis paling laris di bulan puasa

Halo sahabat bisnis indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas dan mengupas tentang bisnis paling laris di bulan puasa, hayo siapa yang tahu bisnis apa yang bisa laris di bulan puasa ?, sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, bulan dimana semua umat islam akan merasakan bagaimana rasanya menahan lapar dan bagaimana rasanya menjadi orang yang kurang mampu, dibulan inilah kita diajarkan untuk saling memahami, mengasihi dan saling memberi antara satu umat dengan umat islam lainnya

Baca juga cerita misteri di sekolah dan ketika pulang kampung dimalam hari

Berkat berkah di bulan puasa inilah muncul beberapa bisnis paling laris manis dan bisa menambah kenikmatan ketika berpuasa, terutama bagi para pedangang, menjelang bulan puasa memang seringkali muncul berbagai macam bisnis yang tentunya sangat menarik minat pembeli yang mana dari kebanyakn bisnis tersebut salah satunya adalah bisnis di bidang kuliner atau makanan, semua jenis makanan bisa kita dapatkan dengan mudah dan murah dibulan puasa ini dan tentunya halal, tanpa berpanjang lebar lagi langsung saja kita simak beberapa bisnis paling laris manis di bulan puasa, antara lain

1.bisnis jual beli buah kurma

Siapa yang tidak tahu akan buah kurma sungguh keterlaluan adanya, buah kurma menjadi buah yang paling diminati saat bulan puasa tiba, buah ini merupakan simbol manisnys bulan puasa sekaligus buah yang paling baik untuk mengembalikan energi yang terbuang selama bulan puasa tanpa buah kurma puasa rasanya hambar dan tidak manis, dengan adanya buah kurma inilah kita lebih bisa menikmati manisnya bulan puasa sekaligus menikmati manisnya dari bisnis yang satu ini


Dipasaran buah kurma dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal sekalipun tergantung dengan jenis buah kurmanya, persaingan bisnis yang satu ini memang boleh kita katakan sangatlah ketat apalagi peluang dari bisnis jualan buah kurma selalu dimanfaatkan oleh semua orang untuk meraih keuntungan selama bulan puasa

Baca juga cerita reksadana tukang semen dan tukang kue

Cara agar kita tetap bisa bersaing adalah dengan menjual buah ini dengan harga yang terjangkau serta menjual buah kurma yang berkualitas, bagi anda yang mungkin ingin menggeluti bisnis ini selama bulan puasa ada baiknya anda mengambil stock buah kurmanya dari para petani kurma ataupun dari para penjual buah kurama tangan pertama dengan begitu keuntungan yang didapatkan bisa lebih maksimal

2.bisnis es atau minuman berbuka

Bisnis yang selanjutnya yang dijamin bakalan laris manis adalah bisnis es atau bisnis minuman berbuka puasa, ketika umat islam mulai berpuasa dan mulai menahan lapar di siang hari maka mereka akan membutuhkan minuman penyegar dahaga selama berpuasa, minuman inilah yang bisa kita jadikan sebagai ladang bisnis kita, kita bisa memulai dengan menjual es buah, eskrim, es kelapa, es cincau ataupun es-es lainnya yang mana bisa menyegarkan dahaga selama berbuka puasa


Untuk memulai bisnis berjualan es inipun boleh terbilang sangatlah mudah, serta tidak memakan biaya yang besar yang kita butuhkan hanyalah kemauan sekaligus sedikit modal untuk membeli es dan buah yang nantinya akan kita racik menjadi es buah, kemuadian buatlah es buah yang menarik serta lakukanlah inovasi, seperti pencampuran es buah dengan eskrim ataupun mencampur minuma es buah dengan makanan pelengkap dengan begitu bisa kita pastikan omset dari jualanpun bisa meningkat
Selain itu minuma berbuka yang tidak boleh ketingalan ketika kita berbuka adalah cincau dan dawet serta minuman lainnya, ini bisa menjadi tambahan kita ketika mengais rezeki selama bulan puasa, masukkan menu cincau dan dawet kedalam julan anda, saya jamin pasti laku, jika belum laku harap bersabar kan bulan puasa, enggak boleh marah loh ntar puasanya batal,...he-he

3.bisnis kolak atau kolang kaling

Ada yang tahu apa itu kolang-kaling ? pasti tahulah ya, kolang-kaling adalah buah yang berwarna putih daging buahnya dan sering kali menjadi hidangan khas selama berbuka puasa, berbuka tanpa kolak atau kolang kaling berasa tidak menarik, bagi sebagian orang makanan sekaligus minuman ini telah menjadi keharussan untuk dihidangkan selam waktu berbuk puasa tiba. dengan melihat peluang ini kita bisa meraih keuntungan dalam berjualan


 Bisnis yang satu ini sangatlah menarik untuk kita jalankan selama bulan puasa berlangsung, selain itu dengan menjalankan bisnis ini kita juga telah turut untuk mempekerjakan orang-orang di sekitar kita, dimana kita ketahui untuk menjalankan bisnis jual beli kolang kaling kita membutuhkan banyak orang untuk mengolahnya, muli dari proses pemetikan, pembersihan, pengupasan, hingga perebusan yang bertujuan untuk menghialngkan rasa gatal pada buah kolang kaling


Selain bisnis kolang-kaling ada bisnis kolak, kolak sendiri sebenarnya boleh kita katakan hanya sebagai makanan tambahan saja ya, bisa kolak pisang, bisa kolak ubi dan berbagai macam kolak lainnya, yang mana dengan berjulan kolak kita bisa menambah sedikit pemasukan, walaupun mungkin enggak seberapa ya, tapi bisalah untuk beli kebutuhan sehari-hari,..

4.bisnis jual beli buah berair, seperti semangka dan melon

Bisnis yng satu ini mirip dengan bisnis nomor 2 diatas, Cuma bisnis ini lebih besar baik dalam hal modal hingga keuntungan, dibulan puasa banyak sekali kita temui orang-orang mencari buah yang satu ini, baik untuk dikonsumsi setelah makan maupun sebelum makan, buah yang menagndung air seperti buah semangka dan melon sangatlah baik untuk mengembalikan cairan tubuha yang hilang, jadi buah ini punya dua manfaat, yaitu selain rasanya yang nikmat juga bisa menghilangkan dahaga selama berpuasa


 Untuk melakukan bisnis ini sebenarnya bisa kita lakukan sendiri, dalam artian kita menanam buah sendiri dan kita panen sendiri, dengan begitu bisa kita pastiak keuntunganpun bisa lebih maksimal, saran penulis tanamlah buah semangka terlebih dahulu paling tidak 2 atau 3 bulan sebelum bulan puasa tiba, sehingga saat bulan puasa tiba kita langsung bisa memanen buah semangkanya

5.bisnis es batu

Bisnis yang kelima adalah bisnis es batu,...mungkin anda akan berkata, bisnis es batu, yang benar saja, kan sudah ada es buah, siapa yang mau beli nantinya,...mungkin sebagian orang akan berpendapat seperti di atas, tapi inilah peluang besar yang sebenarnya tidak begitu diperhatiakn oleh orang lain, pada dasarnya setiap orang yang ingin berbuk puasa, terutama ibu-ubu, mereka tidaklah sama dalam hal meracik menu berbuka puasa


Ada sebagian yang mungkin menganggap bahwa, dengan membuat sendiri es buah akan lebih higienis dan lebih nikmat selain itu juga kita bisa enjual batu es kepada para penjual es buah, jadi konsumen kita dobel, yaitu para ibu-ibu dn para penjual es buah, belum lagi kalau ada acara-acara besar yng membutuhkan banyak es batu, seperti buka puasa bersama 

6.bisnis baju

Bisnis yang selanjutnya adalah bisnis baju, bisnis baju umumnya sering kita temui dimana saja, entah itu dijalanan maupun toko baju di desa maupun di kota, Cuma baju yng penulis bahas disini adlah bisnis baju koko atau baju muslim, selain baju muslim kita juga bisa menjual baju sablon yang mana terdapat kata selamat ramadhan atau mungkin ada gambar-gambar menarik yang bisa menarik minat para pembeli


Selain baju kita juga bisa menyelipkan bisnis jual beli barang lainnya, seperti topi, sorban, tasbih, maupun barang-barang lain yang bisa bermanfaat serta mendatangkan pahala di bulan puasa, saran penulis juga juallah barang yang baru, tidak bekas serta barang yang asli bukan hasil pemalsuan dengan begitu konsumen puas kitapun puas

7.bisnis amal dan ibadah

Mungkin sahabat bisnis sekalian pasti penasarn bukan, ini bisnis apa ya dan bagaimana ya cara kerjanya, jadi pada dasarnya bisnis yang satu ini adalah bisnis yang haruslah kita lakukan setelah melakukan beberapa bisnis diatas, mulai dari bisnis jual beli kurma, jual minuman berbuka, jual kolang kaling, jual buah, jual es batu, hingga jual baju


Bisnis ini kita lakukan agar kita bisa mendapatkan keuntungan hidup baik di dunia maupun akherat, caranya adalah dengan membantu sesama kita yang , mungkin hidupnya sedang kesusahan ataupun sedang butuh pertolongan, bagilah sedikit rezeki kita kepada mereka yang lebih membutuhkan, karena pada dasarnya, didalam rezeki yang kita dapatkan tersebut terdapat hak mereka,....untuk itu sedekahkanlah dan rasakanlah nikmatnya berbagi,...

Baca juga bisnis berbahaya yang sukses besar di indonesia

Oke sahabat bisnis bulan puasa, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih


Penulis :  Kuanyu

27 Komentar untuk "Bisnis paling laris di bulan puasa"

  1. Betul betul..betul....bisnis bisnis yang disebutkan diatas, sangat laris manis di bulan puasa....

    mudah2an dibulan puasa penghasilan adsense kita naik yach mas...biar dapat uang tambahan buat Te'ha'er,,,,hahahah.......

    atau malah sebaliknya yach mas...orng2 males liat iklan, karena khusuk ibadah.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia kang nata, mudah-mudahan aja di bulan puasa yang penuh berkah ini, kita selalu dilimpahi anugrah, baik anugrah berupa amal dan ibadah maupun anugrah murah rezeki terutama rezeki dari adsense,....he-he 😀

      Hapus
    2. Menjelang masuk bulan Ramadzon pastinya kita perpersiapkan diri dan menyambut suka dan gembira, yang lebih utama lagi tentunya kita harus bersyukur karna nikmat yang telah diberikan yaqni , panjang umur sehingga kita bisa meraih keberkahan dalam bulan yang penuh hikmat tersebut.

      Mengenahi bisnis yang paling bagus di masa bulan romadhon yaitu jualan beraneka menu yang paling banyak di cari seperti yang telah di kutip di atas.

      Hapus
    3. Buah qurma dan aneka jenis minum-minuman paling banyak di cari para pencari taqjil

      Hapus
    4. Ia, mas salah satunya saya 😁

      Hapus
    5. Taqjil itu makanan apa mas?

      Hapus
    6. Saya kok jadi kangen TeHaEr ya hahahaha

      Hapus
    7. ide baru nih,,,bisnis tehaer,,,,,gimana gimana?

      Hapus
    8. Wah, boleh juga tuh mas idenya,..tapi siapa yang mau ngasih,..ea 😁😂

      Hapus
  2. Eh iyaaa hahaha.
    Bahkan es batu aja, laris manis.
    Meskipun hujan tetep aja orang cari es buat berbuka.

    Btw bisnis amal ibadah itu mau banget yak.
    Jadi kangen Ramadhan, semoga disampaikan usia kita ke bulan tersebut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia teh, semoga aja di bulan ramadhan nanti, kita selalu di berkahi keberhahan baik rezeki bisnis maupun amal ibadah 😀

      Hapus
    2. iya kak, jaman sekarang orang makin kreatif menjalankan bisnis usaha, biar bisa survive ya, moment bulan ramadhan memang luar biasa, jadi inget sama sabyan gambus, booming laris manis pada bulan ramdhan kemarin :D

      Hapus
  3. saya pilih bisnis yang tidak bakalan merugi aja saudara yang terakhir

    BalasHapus
  4. Itu yang nomor satu, bisnisnya pasti laris, kurma special...itu kurma Cina kan ko??

    Namanya Jujube,...

    Yang segarnya enak juga lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, betul itu,....itu memang kurma jujube dari cina dan soal rasa jangan ditanya,...uenak tenan

      Hapus
    2. kok dipanggil oleh Mbak Lantana dng sebutan " ko " Joko yach nama mas ini ?

      atau jangan2 " Toko " namanya...hahahah....!#maaf bercanda.hkhkhkhk....😆😀😁

      Hapus
  5. Ya biasanya kalau sudah mulai puasa banyak sekali yang mencari kurma, apalagi minuman dan makanan untuk buka puasa misalnya kolak dan juga es campur rasanya bisnis yang menggiurkan tapi kok gak kepikiran yang terakhir ya bisnis amal ibadah hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia teh, terkadang di bulan puasa membuat tidak konsen dan semoga adanya artikel ini bikin konsen lagi pikiran bisnisnya,...he-he 😀

      Hapus
  6. Bulan depan udh masuk bulan puasa jadi kalau mau cari macam2 takjil banyak nih yg jual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak sabar nunggu bulan puasa,...ea,...iya mas, sebentar lagi sepertinya bakalan banyak banget takjil yang dijual, jadi membayangkan indahnya bulan puasa 😀

      Hapus
    2. Rindu Main petasan yach Mas...?😛😜

      Hapus
    3. wah ane suka nunggu buka di masjid gan, lumayan kalau dapat takjil gratisan dari takmir masjid, biasanya di masjid daerah ane dapat bubur dan kolak :D

      Hapus
  7. wah baru tahu ane gan ternyata amal dan ibadah bisa dijadikan bisnis ya, ada-ada aja ya tapi memang kenyataannya demikian yang terjadi dimasyarakat indonesia ya saat moment bulan ramadhan :D

    BalasHapus
  8. Bener banget, ini list-list yang sungguh sangat mudah ditemukan saat bulan Ramadhan dan agak susah ditemukan bulan lain.

    BalasHapus
  9. Bisnis-binis di atas memang sangat menghasilkan meski musiman. Saya bobo dulu, ya. Tunduh pisan. Jelang jam 3 dini har.
    Saya suka semua makanan di atas. Semangka dan melon memang paling dicari.

    BalasHapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel