Inilah saham yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong


Inilah saham yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong

Halo sahabat investor indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas tentang saham apa yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong selanjutnya, sahabat investor sekalian pasti pada penasaran bukan tentang saham apa yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong, dari sekian banyak investor di indonesia Lo Kheng Hong memang telah menjadi icon tersendiri dari investasi saham, bukan tanpa alasan, kemampuan pak Lo Kheng Hong dalam berinvestasi saham sangatlah baik karena itulah beliau dikatakan sebagai seorang investor saham terbaik di indonesia.


Untuk itulah kenapa akhirnya penulis begitu tertarik untuk membahas saham yang akan dibeli pak Lo Kheng Hong selanjutnya, kira-kira saham apa ya yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong setelah sebelumnya ia membeli saham PTRO dan MBSS yang sekarang saham tersebut terus beranjak naik hingga sekarang.

Jika kita bertanya secara langsung kepada bapak Lo Kheng Hong ia pasti tidak akan memberitahukan tentang saham apa saja yang ia beli dan berapa banyak saham yang ia beli, kebanyakan investor mengetahui saham yang dibeli oleh Lo Kheng Hong dari transaksi saham yang ia lakukan di bursa, disana bisa terlihat saham apa saja yang ia beli, akan tetapi tidaklah semua transsksi dari Lo Kheng Hong bisa kita lihat, karena Lo Kheng Hong juga terkadang membeli saham dengan cara bertahap, artinya tidak langsung membeli dalam jumlah yang besar.

Baca juga berikut cara jitu investasi saham yang harus kita tahu

Akan tetapi sahabat investor sekalian jangan berkecil hati, karena penulis akan memberitahukan saham apa yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong lewat cara ia memilih saham untuk dibeli, menurut Lo Kheng Hong ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk melihat kinerja dari sebuah saham atau perusahaan, apakah saham perusahaan tersebut layak untuk dibeli atau tidak, caranya antara lain

1. perhatikan tata kelola perusahaan

Hal yang pertama yang harus kita lakukan ketika hendak membeli sebuah saham perusahaan adalah harus melihat tata kelola perusahaannya terlebih dahulu, maksudnya adalah pilihlah perusahaan yang memiliki tata kelola yang baik, yang mana dikelola oleh orang-orang yang jujur dengan begitu perusahaan akan menjadi perusahaan yang bagus dan bisa memberikan keuntungan untuk para investornya.


Jika kita bertemu dengan perusahaan seperti ini ada baiknya kita membelinya, begitupun sebaliknya jika perusahaan dikelola oleh manajemen yang buruk yang mana sering menggunakan dana perusahaan untuk kekayaan pribadi, maka ada baiknya kita menghindari perusahaan jenis ini, jadi intinya adalah carilah perusahaan yang memiliki tata kelola yang menjunjung tinggi transparansi, kejujuran dan memperdulikan para investornya.

2. cermati bidang usaha perusahaan

Baca juga kerja Lo Kheng Hong Sekarang

Hal kedua yang harus kita perhatikan ketika hendak membeli sebuah saham adalah bidang usahanya, yang mana sering kali kita tidak memperhatiknnya, menurut Lo Kheng Hong bidang usaha yang baik itu ada banyak jenisnya, ada bidang usaha perbankan, konsumsi, batu bara dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. lihat perusahaan tersebut apakah memiliki laba yang besar atau tidak

Menurut seorang Lo Kheng Hong, laba yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan memiliki korelasi dengan harga sahamnya, jadi jika laba perusahaannya besar maka otomatis juga akan mempengaruhi harga saham suatu perusahaan, jika labanya besar maka harga sahamnyapun akan mahal, begitupun sebaliknya jika laba perusahaannya kecil maka harga sahamnyapun akan murah, menurut seorang seorang Lo Kheng Hong memiliki sebuah perusahaan yang labanya besar seperti memiliki mesin pencetak uang, untuk itulah kenapa kita harus memilih perusahaan yang labanya besar.

4. lihat perusahaan yang labanya terus bertumbuh

Lo Kheng Hong juga mengatakan bahwa ada baiknya kita memilih perusahaan yang labanya terus meningkat setiap tahunnya, hal ini dimaksuskan agar saham perusahaan juga bisa terus naik seiring bertambahnya laba perusahaan, Lo Kheng Hong juga menyarankan agar kita memilih perusahaan yang labanya terus meningkat minimal 5 tahun kebelakang, dengan begitu kinerja perusahaan kedepannya bisa kita prediksi kenaikannya.

5. beli perusahaan yang valuasinya murah

Hal yang terakhir yang harus kita lakukan ketika hendak membeli saham selanjutnya adalah dengan melihat perusahaan yang mempunyai valuasi yang murah, dalam artian punya per dan pbv yang masih rendah, dengan begitu peluang peningkatan harga saham kedepannya akn semakin besar, dengan catatan seorang investor harus tahan dalam segala kondisi, yang mana seorang Lo Kheng Hong adalah investor yang lebih suka tidur-tidur dan tidur ketimbang beraktivitas atau trading.

Baca juga 10 rahasia sukses Lo Kheng Hong dalam berinvestasi saham

Oke sahabat investor indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini tentang saham yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong, semoga artikel di atas bisa memberikan motivasi untuk penulis, serta bisa bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih


 Penulis : Kuanyu

10 Komentar untuk "Inilah saham yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong"

  1. Betewe, orang-orang kayak gini saat beli saham mutusin sendiri atau ada team tersendiri gak ya yang mengelola eh maksudnya sebagai penasehat sahamnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada teh,..penasihatnya,..yaitu dirinya sendiri,..he-he,..Lo Kheng Hong memang luar biasa teh dalam berinvestasi saham, beliau adalah seorang sleeping investor,..

      Hapus
  2. lo kheng hong ini orang indonesia?

    wow! memang hebat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, orang indonesia, dan sangat hebat 😀

      Hapus
  3. Jadi, bisa dikatakan pak Lo Kheng Hong ini panutan buat beli saham yaa ...

    Beliau beli saham apa, kalangan umum jadi ikutan beli saham yang pak Lo Kheng Hong beli juga ...


    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dikatakan ia, bisa dikatakan tidak juga mas hilmawan, karena setiap investor punya pandangan investasi yang berbeda, kalau pandangannya sama mungkin bisa jadi mereka membeli saham yang sama dengan yang dibeli oleh pak Lo Kheng Hong 😀

      Hapus
  4. Ini dia, warrent buffetnya Indonesia. Gw juga sekarang udah mulai ngoleksi beberapa saham buat investasi.

    BalasHapus
  5. Coba bahas saham Roti Kong Guan Mas...? ✌😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau enggak salah ada deh kang saya bahas saham roti,..cuma dipostingan yang lama,..he-he

      Hapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel