kerja lo kheng hong sekarang

kerja lo kheng hong sekarang

Halo sahabat investor indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kerja seorang Lo Kheng Hong sekarang ini, pasti pada penasaran bukan apa sih kerja Lo Kheng Hong sekarang, baik, berikut ulasan lengkapnya

Sekarang Lo Kheng Hong punya banyak waktu luang. Jika diibaratkan tidur selama delapan jam, sisa waktunya akan dipakai untuk bersantai atau mengerjakan hal yang ia sukai. Lo Kheng Hong tidak punya jabatan, tak memiliki perusahaan, sehingga ia tidak perlu pusing dengan urusan karyawan, anak buah, dan pelanggan.

Ia selalu bangun pada pukul 6 pagi, lalu duduk di kursi taman rumahnya. Sambil memandangi tetangganya yang sedang bergegas pergi bekerja, ia menyesap secangkir kopi,  sementara tangan kanannya sibuk membolak-balik halaman koran. Pria 58  tahun ini tampak seperti seorang penganggur.

Baca juga 10 rahasia sukses Lo Kheng Hong dalam berinvestasi

Orang yang tak  mengenalnya akan bertanya-tanya bagaimana cara Lo Kheng Hong membiayai
hidupnya. Setidaknya untuk membayar upah seorang sopir dan dua asisten  rumah tangga yang bekerja padanya. Dengan percaya diri, Lo Kheng Hong  mengatakan mempunyai filosofi menjadi kaya sambil tidur.

Tentu ia tak asal sesumbar. Kekayaan Lo Kheng Hong terus bertambah saat dia mandi, ketika dia minum kopi atau jalan-jalan ke luar negeri, bahkan ketika dia sedang tidur sekalipun. Rahasianya, Lo Kheng Hong memutar duitnya di pasar saham. Ia mengoleksi saham yang mampu menghasilkan keuntungan berlipat-lipat dibanding bunga deposito bank.

“Kalau kita tempatkan uang kita di bank, imbal hasilnya sangat kecil, mana bisa sebesar itu…. Inilah yang memotivasi saya untuk tetap menjadi penabung saham, sehingga sisa uang saya tetap ditaruh di saham,” ujarnya. Tak terasa, sudah 30 tahun duitnya terus berputar di bursa saham dan nilainya terus menggelembung berlipat-lipat. “Bursa Efek Indonesia memberikan imbal hasil yang terbesar di dunia dan saya beruntung berada di dalamnya.” 

Sekarang Lo Kheng Hong sudah bergelimang duit, bahkan mungkin cukup untuk hidup mewah sampai anak-cicitnya. Tapi dia tak suka menghamburkan uang. Kebiasaan hidup berhemat saat muda masih ia terapkan sampai sekarang. Dalam kesehariannya, Lo Kheng Hong tetap hidup berhemat. dan hingga saat ini LKH masih mempertahankan mobil Volvo S80 keluaran tahun 2005. Tiga tahun lalu, ia membelinya seharga Rp 120 juta. Andai harganya terus turun, Lo bilang, tidak akan terasa. “Karena beli bekas dan harganya juga sudah murah,” ujar Lo.

“Hemat pangkal kaya. Hidup hemat sudah saya lakukan sejak muda dan sudah  menjadi gaya hidup, sehingga sulit untuk berubah menjadi orang yang boros dan konsumtif,” ujarnya. Sama seperti ‘guru’-nya, Warren Buffet,  yang masih terus aktif ‘beternak’ saham meski usianya sudah sangat  lanjut, Lo Kheng Hong pun tak berniat pensiun dari bursa. “Belum pernah  terpikir oleh saya sekali pun untuk pensiun sebagai investor saham. Yang terpikir oleh saya adalah bahwa saya akan menjadi investor saham sampai akhir hidup saya, karena menjadi investor saham itu begitu nikmat dan asyik.”


Penulis : Kuanyu

Belum ada Komentar untuk "kerja lo kheng hong sekarang"

Posting Komentar

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel