10 rahasia sukses Lo Kheng Hong dalam berinvestasi saham


10 rahasia sukses Lo Kheng Hong dalam berinvestasi saham

Halo sahabat investor indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas tentang rahasia kesuksesan Lo Kheng Hong dalam berinvestasi, siapa yang tidak kenal dengan Lo Kheng Hong, investor saham yang satu ini sudah begitu populer di kalangan investor indonesia, baik dikalangan investor pemula maupun para investor legenda dalam artian investor berpengalaman.

Baca juga bisnis yang paling bagus saat ini dan nanti

Total kekayaan Lo kheng Hong boleh kita katakan sangatlah besar dan tak tanggung-tanggung seorang Lo Kheng Hong telah berhasil membukukan total kekayaannya sebesar 2 triliun lebih, itu data yang penulis dapatkan dulu, kalau sekarang mungkin sudah lebih dari itu, mungkin ya, apalagi belakangan ini ada beberapa saham dari Lo Kheng Hong yang telah mengalami kenaikan yang cukup pesat, seperti halnya MBSS dan PTRO.


 Seorang Lo Kheng Hong memang terkenal dengan kesabarannya ketika berinvestasi saham, ia mampu menginvestasikan uangnya dalam jangka panjang, bahkan tak tanggung-tanggung ia bisa memegang sebuah saham mencapai bertahun-tahun, inilah yang menjadi ciri khas seorang dari Lo Kheng Hong ketika berinvestasi saham, mungkin sahabat investor sekalian pasti penasaran bukan, apa aja sih rahasia dari Lo Kheng Hong ini, berikut penulis rangkum semuanya untuk pembaca setia katakuanyu.com, antara lain

1. harus mampu mengenali perusahaan yang kita beli sahamnya

Rahasia pertama dari seorang Lo kheng Hong adalah terletak pada kemampuannya untuk mengenali perusahaan yang ia beli, itulah mengapa tak jarang kita melihat bapak Lo Kheng Hong melakukan kunjungan ke berbagai perusahaan besar, karena dengan melihat langsung bapak Lo Kheng Hong akan lebih mudah untuk menilai perusahaan tersebut apakah layak untuk diinvestasikan atau tidak, mulai dari manajamen hingga fokus perusahaan terhadap para investor akan ia nilai secara menyeluruh, baru setelah itu beliau akan memutuskan apakah ingin berinvestasi di perusahaan tersebut atau tidak.

2.harus mampu bersabar

Rahasia jitu yang kedua dari seorang Lo Kheng Hong adalah terletak pada kesabaran, seperti yang penulis kemukakan diatas bahwa pada dasarnya seorang Lo Kheng Hong adalah seorang investor yang memiliki tingkat kesabaran yang luar biasa, ia mampu memegang sebuah saham sampai bertahun-tahun lamanya, jika perusahaannya semakin merugi iapun tak tanggung-tanggung untuk kembali memborong saham perusahaan tersebut, dan iapun siap menunggu sampai harganya naik lagi.

3. berani mengambil resiko

Rahasia yang ketiga dari seorang Lo Kheng Hong adalah terletak pada keberanian, mungkin agak terdengar aneh ya bagi sebagian orang, tapi kenyataannya memang seorang investor haruslah berani untuk mengambil keputusan, apakah mau membeli atau menjual sahamnya, inilah yang sering dilakukan oleh seorang Lo Kheng Hong, dimana beliau sering kali membeli perusahaan yang sedang merugi, seperti halnya yang baru-baru ini MBSS, ini perusahaan sebenarnya udah lama dibeli oleh Lo Kheng Hong cuma baru sekarang publik mengetahuinya.

4. peniru teknik si Warrent Buffet

Baca juga cara jitu berinvestasi ala Warrent Buffet

Rahasia berikutnya dari seorang Lo Kheng Hong adalah terletak pada teknik atau cara ia berinvestasi, yanga mana Lo Kheng Hong sering kali menerapkan teknik berinvestasi ala Warrent Buffet, beliau sering kali membaca buku dari investor dunia tersebut tersebut, bahkan ada beberapa buku dari Warrent Buffet yang beliau baca hingga berkali-kali, inilah yang menjadi rahasia kesuksesan dari seorang Lo Kheng Hong.

5. investor enggak boleh kerja tetapi harus tidur - tidur dan tidur


Rahasia yang berikutnya adalah tentang psikology investor yang mana lebih cenderung mengarah ke sifat seorang investor saham, artinya gini, seorang investor saham menurut Lo Kheng Hong haruslah bisa menahan diri untuk tidak bertransaksi saham, artinya beli dan tidur, jangan terlalu memperhatikan portofolio saham kita, karena menurut Lo Kheng Hong jika kita sering melihat harga saham yang kita miliki maka yang terjadi adalah ketika harga sahamnya naik sedikit saja maka kita akan terpancing untuk menjual saham yang kita miliki, padahal keuntungan bisa saja lebih optimal kalau kita tidak menjual saham itu sekarang.

6. mindset yang berbeda dari yang lain

Rahasia yang keenam adalah terletak pada mindset yang berbeda dari yang lain, kebanyakan seorang investor saham memiliki mindset yang ingin cepat kaya, banyak diantara mereka yang menganggap bahwa saham itu bisa memberikan keuntungan yang besar dalam waktu singkat, padahal nyatanya tidaklah selalu demikian, untuk investor pemula mungkin bisa saja keberuntungan akan berpihak ke kita untuk pertama kalinya bermain saham.

Baca juga saham ini akan naik jika jokowi maa'ruf amin menang pemilu

Beli sekali tak berapa lama jual dan langsung untung, tetapi apakah selalu demikian, jawabnya tidak, ketika berinvestasi ada baiknya menggunakan strategi dan planing investasi yang jelas, jangan sampai investasi di saham hanya mengandalkan untung-untungan semata, hal inilah yang menjadi perhatian serius untuk investor indonesia yang mana pada dasarnya jika ingin untung dari saham ada baiknya kita mempunyai mindset kaya yang dimiliki seorang Lo Kheng Hong.

7. membaca berita investasi dan saham

Rahasia yang selanjutnya yang dimiliki oleh seorang Lo Kheng Hong adalah hobi membaca berita, beliau tiap pagi selalu membaca berita dari koran yang ia pesan lewat pencari berita di pasar modal, beritanya rata-rata adalah berita ekonomi yang mana tak lain yang berhubungan dengan saham, jika ada informasi yang penting Lo Kheng Hong sering kali menggunting artikel tersebut untuk kemudian disimpannya, mungkin inilah yang menjadi rahasia dibalik kesuksesan besar dari seorang Lo Kheng Hong.

8. tidak mau trading

Rahasia yang selanjutnya adalah tentang trading, yang mana seorang Lo Kheng Hong tidak pernah mau trading saham, ia lebih memilih untuk menjadi seorang investor jangka panjang, Lo Kheng Hong tidak pernah tertarik dengan keuntungan yang didapatkan dari seorang trader yang mana mungkin karena keuntungan yang ia dapatkan jauh lebih besar, sekali cuan aja bisa sampai miliaran rupiah.

9. menyisakan uang cadangan

Rahasia sukses selanjutnya dari seorang Lo Kheng Hong adalah terletak pada kemampuan manajemen uang, Lo Kheng Hong selalu menyediakan uang untuk dana cadangan, baik itu untuk kepentingan mendadak maupun untuk melakukan averaging ketika harga sahamnya turun, memang jika kita lihat hal ini sangatlah sepele , tapi nyatanya rahasia yang satu inilah yang mampu membuat seorang Lo Kheng Hong menjadi kaya raya.

10. rajin menabung

Seorang Lo Kheng Hong adalah seorang investor yang sangatlah sederhana, beliau tidaklah menyukai kemewahan apalagi berfoya-foya dengan harta yang ia miliki, ia lebih memilih untuk menginvestasikan uangnya ke saham ketimbang harus membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang dianggap tidaklah penting, seperti halnya membeli sebuah mobil mewah, menurut Lo Kheng Hong investasi itu adalah sebuah hobi jadi menurutnya walaupun ia hidup dengan kesederhanaan ia tetaplah hidup bahagia.

Baca juga kerja Lo Kheng Hong sekarang

Oke sahabat investor indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini, semoga saja artikel di atas bisa bermanfaat baik untuk penulis maupun para pembaca dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih


Penulis : Kuanyu

23 Komentar untuk "10 rahasia sukses Lo Kheng Hong dalam berinvestasi saham"

  1. Oh ternyata begini triknya menjadi investor saham cara Lo Jheng Hong, ...habis beli saham lalu ditinggal tidur jangan keburu-butu dijual sahamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, itu adalah salah satu cara jitunya

      Hapus
  2. wah ternyata Lo Kheng Hong nggak pelit ya gan, dia mau buka rahasia sukses nya untuk masyarakat agar bisa sukses juga seperti beliau.. Ilmu baru nih yang musti dicoba diterapkan bagi para pengusaha baru yang ingin terjun di dunia bisnis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan terjun ke dunia bisnis gan, tapi tepatnya dunia saham,..he-he,..tapi boleh juga kok dibilang bisnis karena ada sebagian orang yang menjadikan pasar modal sebagai ladang bisnis,..ea

      Hapus
  3. saya sampai sekarang masalah saham masih belum 100 persen paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak apa-apa gan,..nikmati aja seperti saya dulu,..ea

      Hapus
  4. Luar biasa memang seorang Lo kheng Hong...Mampu menghasilkan kekayaan dari saham dengan otak cermerlangnya...Sukses yang wajib ditiru..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,..saya juga banyak belajar dari beliau,.ea

      Hapus
  5. menabung saya setuju banget :D,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,..saya juga setuju,..he-he

      Hapus
  6. berani mengambil risiko itu penting ya
    tapi disertai beberapa perhitungan yang matang juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas,..semuanya harus ada pertimbangan dan analisis,..kalau enggak ya, sama saja kita sedang berspekulasi bukan investasi

      Hapus
  7. Sangat menginspirasi ini. Makasih suk, udah jadi inspirasi buat anak-anak muda yang mau investasi saham :D.

    BalasHapus
  8. Berani mengambil resiko, ini yang jarang orang bisa. Inginnya segera untung dan jangka waktunya juga tidak panjang, alias tidak sabar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,..semuanya butuh pengorbanan dan proses

      Hapus
  9. Investor itu harus tidur tidur dan tidur kayaknya enak ya hehehhe tapi ternyata maksud dari itu adalah supaya bisa menahan untuk tidak menjual saham, sangat masuk akal karena biasanya seorang yang berpandangan sesaat biasanya kalau tau ada untung langsung dijual

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya bukan sesat teh,..tapi tersesat,..ea,..engak sabaran

      Hapus
  10. metode warren buffet itu gmn mas?
    jadi penasaran, aku soalnya mainannya crypto sama ga yah dasarnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan baca saja di artikel saya yang lain gan ya,..kerena panjang banget buat jelasinnya nanti penuh kolom komentar,....he-he perlu diingat mata uang modern sejenis bitcoin atau cryto itu bukan termasuk investasi loh ya gan, bahkan Warrent Buffet sendiri telah mengatakan hal,..jadi menurut Warrent Buffet bentuknya itu bukanlah investasi tapi lebih ke spekulasi,..tahulah ya apa itu spekulasi,...sangat berbeda sekali dari saham

      Hapus
  11. no. 3... ramai ke yang sudah bersedia untuk ambil resiko?

    BalasHapus
  12. Sepertinya belum deh teh,...he-he 😀

    BalasHapus
  13. Point nomor 3 .., berani mengambil resiko.

    Itu point yang paling jadi momok buat rata-rata orang Indonesia kayak kita.

    Adakalanya muncul keinginan keluar dari zona nyaman, pengin mulai usaha mandiri tapi kadang terganjal kekhawatiran kira-kira bisa ngganya menjalankan usaha tanpa ikut kerja orang lagi.

    Ohh, itupun yang kurasakan saat ini ... *curcol*

    BalasHapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel