saham ini akan naik jika jokowi-maa'ruf amin menang pemilu

Jika jokowi-maa'ruf amin menang, saham-saham ini bisa kita beli

Halo sahabat investor indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang saham apa saja yang bisa kita beli jika jokowi-maa'ruf amin menang dalam pemilihan presiden dan wakil presiden, memang sekarang ini kita belum tahu siapa yang akan memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 ini, tapi berdasarkan perhitungan dari quick count atau hitung cepat, maka jokowi bisa kita katakan unggul


Begitupun untuk hasil sementara dari perhitungan yang dilakukan oleh kpu dalam situs resminya kpu.go.id yang mana juga memenangkan jokowi dan maa'ruf amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019, hasil ini tentu sangatlah berdampak terhadap keputusan para investor indonesia, salah satunya dalam menentukan saham yang akan dibeli untuk 5 tahun kedepan

Baca juga cara berinvestasi ala Warrent Buffet

sambil menunggu hasil resmi dari KPU, tentang presiden dan wakil presiden terpilih, yaitu tepatnya pada tanggal 22 mei 2019 ada baiknya kita para investor telah terlebih dahulu mengincar saham-saham yang nantinya akan naik, dari sekarang kita sudah bisa melakukan cicil untuk saham-saham di sektor tertentu, saham apakah itu, berikut analisis saham dari managing director and head of  equity capital markets dari PT samuel internasional yaitu Harry Su, antara lain

Saham BUMN

Dari saham BUMN Harry Su merekomendasikan untuk membeli saham PT Bank Negara Indonesia ( BBNI ), PT Bank Rakyat Indonesia ( BBRI ), PT Bank Tabungan Negara (  BBTN ), PT Semen Indonesia ( SMGR ) serta yang terakhir PT Bank BRI Syariah ( BRIS )

Saham INFRASTRUKTUR

Dari saham INFRASTRUKTUR Harry Su merekomendasikan untuk membeli saham PT Waskita Karya ( WSKT), PT Jasa Marga ( JSMR ) PT Adhi Karya ( ADHI ), PT Wijaya Karya ( WIKA ), dan PT PP ( PTPP )

Saham INDUSTRIAL ESTATE

Dari saham INDUSTRIAL ESTATE Harry Su merekomendasikan untuk membeli saham PT Kawasan Industri Jababeka ( KIJA ), PT Bekasi Fajar Industrial Estate ( BEST ), PT Puradelta Lestari ( DMAS ), Surya Internusa ( SSIA )

Saham PENDUKUNG PARA CALON

Dari saham PENDUKUNG PARA CALON Harry Su merekomandasikan untuk membeli saham PT Media Nusantara Citra ( MNCN ), PT Global Mediacom ( BMTR ), PT Visi Media Asia ( VIVA ), PT MNC Investama ( BHIT ), PT Intermedia Capital ( MDIA )

Itulah beberapa hasil analisis dari salah satu analisis saham indonesia, dan sekarang adalah hasil analis dari penulis katakuanyu.com, berikut saham yang akan naik jika saja jokowi memenangkan
pemilihan presiden kali ini beserta alasannya

1. PT milik Harry Tanoesoedibjo

Saham yang pertama yang bakalan naik menurut penulis jika saja jokowi menang adalah saham BHIT, bukan tanpa alasan penulis mengatakan hal demikian, kita tahu perusahaan ini merupakan milik Hary Tanoesoedibjo yang mana merupakan orang yang selalu mendukung kemenangan jokowi sebagai presiden indonesia di tahun 2019 ini

Baca juga  10 tips sukses dari Rudy Salim

Bahkan tak tanggung-tanggung hary tanoesudibjo mengerahkan segala kemampuan partai politiknya, sebut saja partai PERINDO untuk memenangkan jokowi dam maa'ruf amin sebagai presiden dan calon presiden, yang kedua adalah saham BCAP, saham ini masih menjadi salah satu perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo, saham yang selanjutnya adalah saham dengan kode ( MNCN ) atau yang lebih dikenal dengan PT Media Nusantara citra, ada peluang untuk kenaikan saham yang satu ini

2. PT milik Erik Thohir

Salah satu pendukung besar jokowi adalah Erik Thohir itulah kenapa ini menjadi alasan kuat bahwa saham perusahanya juga akan menjadi naik di tahun ini, jika saja jokowi menang, perusahaan milik Erik Thohir antara lain adalah  PT Mahaka Media, Tbk. dengan kode saham ABBA, tetapi menurut penulis saham ini sendiri sangatlah beresiko untuk investor pemula, sebaiknya pertimbangkan dulu sebelum membeli


catatan : saham yang di analisis di atas hanyalah saham-saham yang bakal mengalami kenaikan dan pergerakan jika saja jokowi dan maa'ruf amin memenangkan pemilihan presiden di tahun 2019, penulis tidak memaksa para investor serta tidak memberikan rekomendasi untuk beli maupun jual dan ada baiknya investor dapat bijak ketika hendak membeli saham-saham yang disebutkan di atas

Baca juga pengaruh bandar saham atau market maker

Oke sahabat investor indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih


Penulis : Kuanyu





43 Komentar untuk " saham ini akan naik jika jokowi-maa'ruf amin menang pemilu"

  1. Memang sih Sob hasil sementara masih unggul, semoga nanti siapa Presiden terpilih, Indonesia lima tahun kedepan makin maju dan rakyatnya semakin makmur

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, semoga saja indonesia semakin jaya nantinya dengan siapapun itu presidennya

      Hapus
  2. Ah, bahas saham tidak ada habis-habisnya. Ngalahin pembahasan cinta.
    Entahlah... Aku sampai bingung tentang saham-saham ini.


    Siapapun presiden terpilih, semoga ia amanah dalam memimpin Indonesia.

    Terima kasih Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha-ha-ha,..nanti kita habisin ya,...

      Hapus
  3. Kalau baca nama Kuan Yu entah mengapa saya jadi ingat sama Lee Kuan Yew (Singaporean first Prime Minister)

    Dia suka bahas ekonomi juga, jangan jangan masih kerabatan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, lee kuan yew, itu perdana menteri singapura mas ya,...saya sering baca-baca sejarah perjalanan hidupnya dan telah banyak membuat perubahan besar untuk negaranya,..salut sama kehebatannya memimpin,...kalau kerabatan sih bukan mas,..ha-ha,...dan semoga saja ya saya bisa seperti dia juga,...ea,...terus memberikan yang terbaik untuk para sahabat investor indonesia,..he-he 😀

      Hapus
    2. 🆗
      🏃🚄💨💨💨
      coming!

      Hapus
  4. siapa pun presidennya, tetap saja.. saya ya gak dapet saham.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha-ha,..😀, buka bekening saham sekarang dapet uang buat beli saham loh teh,...ada sebagian sekuritas yang memberikan uang bonus pembukaan rekening sebesar Rp.100.000 kan enak tu teh,..he-he 😀

      Hapus
    2. Oh iya? Tapi kan kalo tahapan dalam finansial itu ada 3: lunasi, investasi, dan proteksi. Nah saya masih di tahap lunasi hutang mas hahaha..
      kalau mau beli saham berarti harus udah naik ke tahap investasi.

      Hapus
  5. wah saham juga bisa terpengaruh begitu ya sob oleh politik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, soalnya didalam kepentingan bisnis terkadang juga ada kepentingan politik, begitupun sebaliknya,...jadi kedua hal ini hampir tidak bisa dipisahkan 😀

      Hapus
  6. Ada pengaruh buat jomblo-jomblo gak..? Huhuhuhu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kalau itu kayaknya enggak ada deh gan,....kecuali kalau ridwan kamil yang jadi presidennya,...kemungkinan besar baru ada pengaruhnya,...ha-ha 😀

      Hapus
  7. Setuju banget nih, khususnya yang BUMN, soalnya pak Jokowi lebih fokus ke pembangunan infrastruktur yang mana lebih mengedepankan BUMN dalam mengelolanya atau membangunnya.

    Saya jadi tertarik ama saham BUMN, beberapa teman juga menyarakan saham BUMN, katanya cenderung lebih aman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, teh saham BUMN memang lebih defensif dan mempunyai pondasi yang kuat,...soalnya pemerintah pasti mau perusahaan miliknya selalu menghasilkan keuntungan jadi sedemikian rupa harus selalu berdiri, inilah yang membuat pemerintah mau untuk melakukan segala hal agar kinerja perusahaannya tetap ciamik, sekalipun harus menyuntikkan dana yang tidak sedikit ke perusahaannya 😀

      Hapus
    2. Bener banget, lagian kalau pemerintah juga lebih bisa terpercaya ya hahaha
      Kalau kata teman-teman, toj juga hasilnya untuk rakyat :)

      Hapus
    3. Hidup rakyat,..he-he 😀

      Hapus
  8. kalau tak silap saya, di malaysia tahun lepas, sebaik kerajaan baru menang, bursa saham di sini naik sehari dua dan selepas itu kerap jatuh... saya tak tahu sama ada benar atau sebaliknya. keyakinan pelabur terhadap kerajaan baru ini tidak sama seperti kerajaan lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh mbak, saya mau ngomong apa ya,..saya enggak begitu paham bahasanya,..ha-ha

      Hapus
  9. semoga siapapun presidennya, indonesia bisa lebih maju ya mas..

    manteb tuh ya yg punya saham bisa dijual kalo harganya naik.. aku ni masi kurang gitu ngerti mainin saham.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak usah dimainin mbak,..bahaya,..nanti bisa dipermainkan,..ea

      Hapus
    2. eaaa.. jangan permainkan aku dongg.. hahaha

      Hapus
    3. Uh, balasannya bikin nusuk, nusuknya dihati,..ea 😂

      Hapus
  10. Kalau saya sich masuk akal sekali, kalau harga saham bisa naik karena faktor kemenangan.

    Tapi....kalau yang menang adalah Pak Prabowo dan Pak Sandiaga, Saham apa yang harus dibeli Mas.... ?

    Apakah Mas Main saham juga.... ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk saham apa yang akan dibeli nanti jika pihak prabowo yang menang akan saya bahas di pertemuan selanjutnya ya kang,..biar menarik gitu,..ea,...

      untuk main saham apa tidaknya,...main dong kang,..tapi bukan main-mainan,..artinya trading apalagi gambling,..bahaya itu, ..rasanya sharing ilmu tanpa terjun langsung itu bahaya loh kang,..ha-ha,..jadi saya sampai sekarang belum berani sharing ke orang lain kalau belum terjun langsung ke dunianya

      ada beberapa jenis investasi juga yang telah saya masuki selain saham,..antara lain adalah forex,..bitcoin,...dan binary option,...dari ketiga jenis investasi tersebut tidaklah saya sarankan untuk pemula yang ingin cepat kaya,..saya sarankan jangan,..

      dan kalau mau nekat juga ya resiko tanggung sendiri,..itu sudah saya jelaskan di pembahasan lainnya,..

      Hapus
    2. oh, iya,..lupa kasih tahu,..saya juga ingin menjadi seperti pak Lo Kheng Hong, ellen may, ryan filbert, dan rivan kurniawan,...bagi saya, mereka itu luar biasa dalam hal pembahasan saham, semoga aja saya bisa seperti mereka ya,..doakan ya

      Hapus
    3. e-Wow, cita2nya semoga terkabul yach Mas...

      saya belum punya bisnis saham....kebanyakan konsumtif mulu.hahahah.....

      Padahal nanam saham itu penting....sepenting bewe ke blog ini.hahahaha....

      Hapus
    4. Iya kang, semoga aja bisa terkabul,...kang nata bisa aja becandanya, mau ngerayu biar sering ke blognya ya,...ha-ha 😀😂

      Hapus
  11. wah baru tahu gan ternyata presiden bisa menentukan kenaikan saham juga ya, memang bener-bener informasi baru nih gan, ane kira presiden ya nggak ada pengaruh nya kalau sering ganti presiden :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada gan,..karena dibalik sebuah kekuasaan pasti ada sebuah bisnis didalamnya,...😀

      Hapus
  12. Yaaaah pokoknya siapapun yang jadi Presiden dan Wakil Presiden kita kelak, bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh,..semoga aja selalu demikian,..hidup indonesia sejahtera,..yeey

      Hapus
  13. Semoga nanti siapapun yg diumumkan pemenangnya oleh KPU, Indonesia tetap damai sehingga pembangunan bisa berjalan dgn lebih baik demi kejayaan negeri ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, semoga saja selalu demikian 😊😀

      Hapus
  14. Harry Su itu siapa ya? Maaf kudet wkwk rata2 dia punya saham bumn ya, tajir melintir dong ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mbak hydriani enggak baca dari awal ya,...ketahuan, ayo, baca dari awal lagi siapa itu harry su 😀

      Hapus
    2. Hahaha maafkeun kelewat kali gak baca bagian itu, btw pt samuel indonesia itu sekuritas juga kan? Jarang banget eke dengar

      Hapus
    3. iya teh, betul itu Pt. samuel sekuritas adalah salah satu sekuritas di indonesia dari sekian banyak sekuritas yang ada, hanya saja tidak begitu terkenal dikalangan para investor indonesia padahal sekuritas saham ini sudah lama loh berdirinya yang mana sudah berdiri sejak tahun 1997 sampai sekarang

      Hapus
  15. Ya kayaknya sudah bisa dipasyikan yang menang petahana lagi, dan pendukungnya yakni bapak hari tanu tentu akan dapat menaikkan harga saham karena peminat lebih banyak demikian perusahaan milik bapak erik tohir sehingga tidak salah kalau kita memilih perusahaan milik beliau berdua

    BalasHapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel