Bisnis yang paling bagus saat ini dan nanti


Bisnis yang paling bagus saat ini dan nanti

Halo sahabat bisnis indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bisnis yang paling bagus saat ini dan nanti, mungkin sahabat sekalin pasti bertanya-tanya apasih bisnis yang paling bagus saat ini dan kira-kira bisnis tersebut apakah bisa bersaing di masa depan nanti, tentu hal itulh yang manjadi pertanyaan bagi sebagian orang, karen untuk membuka sebuah bisnis sebenarnya tidaklah mudah, butuh analisa dan perencanaan yang matang agar bisnis yang kita buka tersebut bisa terus berjalan di kemudian hari

Baca juga saham ini akan naik jika jokowi maa'ruf amin menang pemilu

Para anak muda indonesia, pasti pada mencari peluang untuk berbisnis, apakah itu hanya untuk bisnis sampingan maupun bisnis yang bisa dijalankan sebagai sebuah pekerjaan, mencari sebuah ide bisnis sangatlah dibutuhkan penalaran dan survei kebutuhan pasar atau konsumen, jika tidak produk dan jasa yang kita jual tidak akan laku, sulit bukan ?, untuk itulah penulis hadir untuk memberikan beberapa ide bisnis yang paling bagus untuk saat ini dan nanti, berikut bisnis yang paling bagus untuk saat ini dan nanti

1.bisnis setrika berjalan

Bisnis yang pertama adalah bisnis setrika berjalan, pasti dalam bayangan benak anda, ngeri dong ya kalau ada bisnis setrika berjalan, jawabannya ya enggak juga, karena bisnis setrika berjalan ini hanyalah namanya saja yang sengaja penulis buat, bisnis ini memang tergolong bisnis yang masih jarang di indonesia, bahkan boleh dibilang sangat langka, kecuali bisnis loundry, itu beda lagi.


Bisnis setrika berjalan ini sebenarnya adalah bisnis yang paling cocok untuk para ibu-ibu, karena ibu-ibu lebih pandai dalam hal menyetrika baju, dan di indonesia sendiri saya masih sangat jarang mendengar bisnis yang satu ini, kemudahan bisnis setrik kberjalan ini adalah kita lebih menghemat modal dan biaya, serta pekejaan bisa kita lakukan dimana saja, cukup sediakan motor atau mobil mungkin dan kitapun sudah bisa menjalankan bisnis yang satu ini.

Baca juga cara jitu berinvestasi ala Warrent Buffet

Melihat prospek dari bisnis yang satu inipun boleh kita katakan sangatlah menjanjikan, bukan tanpa alasan, bisnis ini masih jarang peminatnya, itu yang pertama, yang kedua, bisnis ini masih belum begitu terkenal sehingga kalau kita menjalankan bisnis ini pasti usaha kita akan mudah booming atau membesar, jadi dalam hal brand kita sudah punya nama di hati para konsumen, dan yang ketiga bisnis ini sangatlah cocok dijalankan di daerah perkotaan yang mana kesibukan kerja membuat orang-orang malas atau tidak sempat untuk menyetrika bajunya dan keuntungan yang terakhir, kita bisa membuka kerja sama dengan bisnis loundry agar bisnis ini semakin terkenal dan berkembang.

2.bisnis laundry

Bisnis yang kedua tentang bisnis yang paling bagus saat ini dan nanti adalah bisnis laundry, bisnis laundry adalah bisnis yang paling ampuh untuk dijalankan di masa sekarang ini, bukan tanpa alasan mobilitas kerja yang tinggi membuat orang bekerja semakin cepat, hal inilah yang membut bisnis yang satu ini sangatlah dibutuhkan oleh orang-orang, terutama oleh orang-orang di daerah perkotaan yang memiliki waktu kerja yang padat dan untuk mengantisipasi hal ini merekapun mau tidak mau harus menggunakan jasa laundry


Bisnis laundry boleh kita katakan dalam hal persaingan memang sudah terbilang begitu ketat, karena banyaknya jasa laundry yang bertebaran di mana-mana, tapi jangan khawatir karena kita masih punya kesempatan untuk menguasai hati konsumen dengan cara meningkatkan kualitas laundryan dan bersaing dalam hal harga, dengan begitu bisnis laundry kita akan lebih mudah dikenal dan digunakan oleh banyak orang.

Baca juga 10 tips sukses dari Rudy Salim

Sasaran dari bisnis laundry ini, selain orang perkotaan yang waktu kerjanya padat, kita juga bisa menawarkan jasa laundry kita kepada para generasi millenial, anak muda yang malas mencuci atau mungkin kepada para anak-anak rantauan yang mana bisa jadi anak kosan maupuan anak kuliahan, bagaimana apakah anda tertarik untuk membuka bisnis yang paling bagus satu ini, bisnis ini tentu bisa menjadi bisnis yang paling bagus untuk saat ini dan nanti loh.

3. bisnis jualan makanan pakai mobil

Pernahkah anda mendengar bisnis yang satu ini, jika pernah pasti sudah tahukan bentuknya seperti apa dan bagaimana, jadi bisnis yang satu ini boleh kita katakan bisnis yang masih jarang juga ya, bisnis model ini biasanya hanya dilakukan para penjual kue atau roti saja, sangat jarang bisnis ini dijalankan oleh orang-orang yang menjual berbagai jenis makanan dalam sebuah kendaraan, entah itu soto, soup, nasi goreng, bakso, atau kalau mau jualan nasi padang juga boleh.


Dalam hal persaingan bisnis yang satu ini tentu masih jarang dilakukan oleh orang-orang, itulah kenapa bisnis ini sangatlah menjanjikan untuk saat ini dan nanti, dan tentunya bisnis ini sangatlah efektif untuk kita yang tidak mau membeli tempat untuk berjualn, dengan bisnis model seperti ini kita bisa jualan dimanapun juga, sesuka kita asal tidak ditempat yang tidak diperbolehkan, target bisnisnyapun bisa berasal dari manapun, terutama para anak-anak sekolah dan orang kantoran yang mana mereka lebih menyukai kebersihan ketika berbelanja, bagaimana anda tertarik untuk mencoba bisnis yang bagus satu ini, ayo silakan dicoba dan rasakan kedahsyatan bisnis yang satu ini.

4. bisnis pemotong rumput

Siapa yang sering dengar bisnis yang satu ini, mungkin banyak yang belum pada tahu ya dan belum pada mau untuk menjalankannya, padahal bisnis ini bisa cukup menjanjikan loh untuk kita yang mau menjalankannya, bisnis ini biasanya sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang mempunyai taman dengan rumput yang tinggi sedangkan mereka tidak mau repot untuk membersihkan dan membeli peralatan potong rumput, inilah yang menjadi peluang bisnis bagi kita.


 Selain itu ada juga orang-rang yang mencari para pemotong rumput untuk memotong rumput lapangan olahraga, seperti lapangan bola kaki, lapangan voli maupun lapangan lainnya yang membutuhkan jasa pemotong rumput, sekali potongkan lumayan bayarannya, bisa buat biaya untuk kebutuhan sehari-hari, untuk alat potongnya sendiri kita bisa beli di toko-toko mesin pemotong rumput dan jangan lupa buat promosi agar bisnis potong rumput kita laris manis

5. bisnis pencari berita untuk para investor

Pernah dengar bisnis yang satu ini atau mungkin belum pernah, jika belum pernah mendengar maka saya akan menjelaskan kepada anda tentang cara kerja bisnis yang satu ini, jadi cara kerja bisbis ini kita haruslah mencari berita yang diminta oleh para investor, entah itu yang berhubungan denagn ekonomi maupun investasi, yang mana dari berit tersebut tentu akan sangat membantu para investor untuk menentukan tindakan selanjutnya ketika hendak menginvestasikan kekayaannya.


Berita yang kita caripun haruslah selalu update dan terbaru serta kalau bisa tidak terekspost media masa maupun koran online, dengan begitu jasa kita ini akan dibayar mahal oleh para investor maupun para pemilik perusahaan, berita yang penting terkadang menjadi peluang untuk para investor, inilah yang menjadi kesempatan bagi kita untuk membuka sebuah bisnis, investor kelas kakap yang sering menggunakn jasa ini adalah Lo Kheng Hong, yang mana beliau paling suka membaca koran yng diantar oleh para pencari berita langganannya, bagaimana, menarik bukan.

Baca juga pengaruh bandar saham atau market maker

Oke sahabat bisnis indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini tentang bisnis yang paling bagus saat ini dan nanti, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih


Penulis : Kuanyu


88 Komentar untuk "Bisnis yang paling bagus saat ini dan nanti"

  1. saya tertarik dengan bisnis strika jalan Mas, soalnya cocok sekali buat kita - kita yang males gosok dan butuh tenaga mengosok...

    dan satu lagi mas, bisnis pembersih rumput, bisnis ini kalau digeluti pakai alat kayaknya bakal banyak yang mau, soalnya bisa lebih murah dibandingkan menggunakan secara manual....

    satu lagi mas bisnis yang belum digarap dan berpotensi laku, yaitu bisnis......

    bisnis pijit si tukang setrika berjalan dan bisnis nyariin si tukang pemotong rumput objekan alias tanah yang berumput, hahahah...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa,..kita,..kang nata aja lah ya,..saya enggak,..ha-ha,..saya enggak mau jadi males,..wkwkckk,..canda kang,..

      tukang pijitnya jangan dipijit kang, nanti mereka marah loh,..lagi nyetrika dan motong rumput di pijit,..kang nata mau kena setrikanya dan kena alat pemotong rumput,..ha-ha

      Hapus
    2. hahahah....saya ganti " Kami " Saja yach....biar rame yg males..hahaha....

      ohy...malah lebih seru kalau sambil kerja,sambil dipijiti...😆😃😂

      Hapus
    3. terserah kang nata lah,..ha-ha,...asal saya dan yang lain bahagia,..wkwkckk

      Hapus
    4. wkwkwkwkw terus yang mijetin tukang pijat yang mijetin tukangsetrika siapa dong?
      Pas juga dibikin bisnis baru tuh hahahaha
      Bisnis tukang pijat buat yang mijetin tukang setrika berjalan wakakak

      Hapus
    5. hahahah...kalau di jalankan bisnis tsb, upahnya pantasnya berapa yach,,,, kalau mijiti selama 1 jam dengan upah 50 juta, Saya mau ah...mijiti tukang strika, hahahah...

      ohy..biasanya selalu update mas, kok ini agak seret artikelnya, apa sedang mengurusi blog yang lain.... ? :)

      Hapus
    6. Waduh mijit upah 50 juta,..ngeri kang 😂,...akhir-akhir ini sedang padat banget kang jadwalnya,...jadi belum bisa optimal untuk buat artikel baru,..palingan bw aja,...he-he 😀

      Hapus
    7. sibuk Syuting....filem Terbaru yach......hahahah,

      atau sibuk Ngurusi Bisnis Pompa Botol Sosroh...?

      Kasih bocoran dong....Mas..??

      Hapus
    8. Kasih tahu enggak ya,..wkwkckk, waduh, sibuk ngurus pompa botol sosro, itu bisnis apaan kang,...ha-ha,...😀

      Hapus
  2. Kalau yg bisnis setrika berjalan ini nih yg blm ada kayaknya, kalau jual makanan pakai mobil di kampungku sdh ada gan, sering menjumpainya baik siang maupun mlm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, keren itu gan desanya,...pasti udah maju banget ya,...😀

      Hapus
  3. jualan keliling memang lumayan bagus juga ya gan, nggak perlu menunggu pelanggan datang ke lapak kita, tapi kita yang menjemput pelanggan, bagus juga untuk dicoba nih gan :D

    BalasHapus
  4. lebih prefer jualan pake mobil itu si, jadi jualnya bisa pindah-pindah, gak fokus satu tempat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan,...yuk kita coba bareng-bareng 😀

      Hapus
  5. Nomor 3. Bisnis jual makanan pakai mobil sepertinya menarik...saya pernah liat Yuni Shara jualan pakai Food Truck nya di YouTube...Boleh juga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh,..memang menarik jualan pakai mobil,..ea 😀

      Hapus
  6. jualan makanan pakai mobil saat ini banyak yang melirik....pasalnya di daerah saya hampir di susud sudut kota banyak sekali nongkrong mobil pada menyediakan jajanan atau sengaja berjualan, bisnis jualan makanan pakai mobil sepertinya aman dari sepeng pak satpol PP... jika di tegur tinggal pindah jalankan mobilnya sajakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,..kadang-kadang lucu ya mas,...kalau ada razia kita tinggal kabur aja sama mobil dan barang dagangannya,...jadinya selamat deh, he-he 😀

      Hapus
  7. Kakak Kuanyu ini memang hebat, tidak terpikirkan loh bisnis seterika berjalan dan pencari berita untuk para investor itu. Kalau soal laundry sampai food-truck itu sudah ada di kota kecil kami hehehe. Banyak juga yang bisnis kuliner (siste diantar). Kayaknya yang seterika berjalan itu orisinal sekali ... semoga bakal rame pula bisnis ini biar membantu orang-orang yang membutuhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh,..semoga aja bisnisnya bisa membantu banyak orang nantinya,..he-he

      Hapus
  8. sangat keren ini artikel

    jadi nambah ilmu terima kasih mas

    BalasHapus
  9. sebuah bisnis yang patut untuk dicoba bang belum ada di kabupaten saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, yuk kita coba bisnisnya 😀

      Hapus
  10. Bisnis setrika berjalan, wow kelihatannya sangat fenomenal ini soalnya memang kebanyakan kalau setrika itu yang paling membosankan seandainya di semarang ada kayak gini boleh juga karena hal yang paling kita hindari adalah nyetrika, kalu cuci tinggal masukkan mesin cuci tapi habis itu numpuk untuk di setrika paling cuma pagi mau pergi baru di setrika, malah curhat pengalaman pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, bisnis ini memang masih sangat jarang dan yang paling menarik peluang suksesnya masih sangat besar 😀

      Hapus
  11. Bisnis setrika berjalan paling cocok soalnya kalau cuci biasanya tinggal masukkan mesin habis itu numpuk soalnya males buat nyetrika paling kalau pagi baru nyetrika

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, teh bisnis ini sangat cocok sekali untuk dijalankan di waktu sekarang, apalagi di daerah perkotaan yang mobilitas kerjanya tinggi 😀

      Hapus
  12. kalau ada lowongan pencari berita untuk investor saya mau deh, soalnya saya kalau udah kepo skill menggali informasi bisa melebihi reporter dan detektif, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, boleh itu teh, rasa penasarannya tinggi sekali, sepertinya sangat cocok untuk bisnis ini, ...😀

      Hapus
  13. Banyak banget sekarang bisnis makanan pakai mobil atau motor roda 3 bahkan cilok aja sekarang pake motor vixion hehe keren kan?

    Bisnis setrikaan emang bisa ya? saya belum pernah liat langsung disin soalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, bahkan sudah ada di beberapa daerah di indonesia, bahkan udah ada yang pakai motor roda tiga,..bagaimana keren juga kan 😀

      Hapus
  14. Bisnis sterika berjalan itu baru pertamakali kuketahui infonya dari artikel ini ..., kreatif banget ya.

    Ntar kalau dikotaku muncul ide kreatif ini, akan kucobain jajal nyetrika disana ..., sembari kutinggal bentaran jalan-jalan di sekitaran area 🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas hilmawan, boleh ni dicoba bisnisnya, tapi jangan ditinggal peralatan nyetrikanya, nanti diambil orang loh, kecuali ada ysng jaga he-he 😀

      Hapus
    2. Aku cuma nitip nyetrika, kok 😁

      Hapus
    3. Oh, cuma nyetrika mas ya, saya sangka mau buka bisnis nyetrika, ha-ha 😂😀

      Hapus
  15. wah ini ide yang briliant gan bagi para pelaku bisnis agar bisa mengambil peluang ya gan untuk merintis bisnis yang paling bagus saat ini, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, yuk kita kepoin dan buka usahanya 😀

      Hapus
  16. Saya pernah dengar nih bisnis setrika berjalan.
    Kayaknya oke juga nih dibikin sebelum direbut oleh gojek jadi go-iron hahaha

    Siapin peralatannya, lalu kerja sama dengan orang2 yang mau jual tenaganya.

    Betewe, saya baru tahu tuh yang nomor 5, ternyata ada juga yang sengaja cari berita buat para investor ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh tukang setrika jadi go iron, ngeri juga nsmanya teh,..itu kalau kemungkinan teh ya,...he-he,...untuk pencari berita itu ada teh dan terbilang masih jarang terdengar sih ya, jadi mirip reporter gitu, cuma lebih fokuskan ke ekonominya 😀

      Hapus
    2. wkwkkwkw biasanya go ion yak, kayak minuman ion aja hahaha

      Bisa juga tuh Gojek niru jadi Go Media hahahaha

      Hapus
    3. kalau aplikasi GO-LOK , sudah ada belum yach....

      Hapus
    4. Waduh, ngerinya, aplikasi buat apaan tuh, serem banget 😀

      Hapus

  17. Dari sekian banyak bisnis diatas yang punya penghasilan lebih menjanjikan ialah bisnis Laundry...Karena banyak sekarang para ibu2 membuka usaha Laundry terlebih pas hari2 libur pasti orderan menumpuk..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, laundry memang bisnis yang vukup menjanjikan, tapi bisnis lsin enggak kalah juga loh 😀

      Hapus
  18. business iron baju tepi jalan tu belum ada lagi disini sebab selalunya kedai dobi sudah ada service ini

    BalasHapus
  19. Emang agak aneh kalo di desa2 kalo mau ngejalanin bisnis setriak berjalan, tp saya pernah nyoba tuh di daerah bekasi, awalnya dikasih tau temen dan ga percaya, eh taunya bener ada itu setrika berjalan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,..udah lama ada sebenarnya, bahkan udah beberapa kali di liput oleh acara tv 😀

      Hapus
  20. Nomor satu emang gokil ya, kepikiran aka bisnis gosok keliling tapi saya mah males setrika baju cocoknya jadi pelanggannya aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha, kalau jadi pelanggan sepertinya lebih enak ya teh 😀

      Hapus
  21. bisnis laundry kalau di kota memang mantap ya gan, kebetulan saya juga sering laundry pakaian hahaha :D sebenarnya boros juga tapi mau gimana lagi kost ane kecil banget nggak ada tempat jemur nya dan males juga nyuci sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada nyuci-nyuci sendiri lebih baik,....laundry-laundry sendiri,..ha-ha 😀

      Hapus
  22. Ada lagi mas bisnis yang sekarang lagi booming:

    Bisnis bikin berita hoax


    Iuhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh,..ngeri juga tuh bisnis 😂

      Hapus
  23. Tertarik dengan bisnis no.2 yaitu bisnis laundry, tapi belum ada keberanian buat memulai hehehe semoga kedepan bisa lebih matang buat buka usaha laundry,,,

    BalasHapus
  24. Bisnis jualan makanan di mobil asyik kayaknya nih, tinggal parkir di depan taman kota yg ramai atau tempat yg biasa buat tongkrongan orang, laris deh jualannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, cuma hati-hati razia, nanti bisa diderek loh kendaraannya,..ha-ha 😀

      Hapus
  25. Yang paling menjanjikan kayaknya sih Laundry
    Aduh gila sekarang banyak banget laundry di sekitar komplek ku

    Maklum aja mak mak jama now udah gak sempet nyuci nyetrika, semua pada ikutan kerjaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, banyak wanita sosialita rupanya di tempat mas ya,...😁😀

      Hapus
  26. bisnis setrika berjalan itu bisa dibilang mirip-mirip go-clean.. beda nya kalo go-clean kita musti order dulu baru orangnya dateng ke rumah.

    aku, beberapa hari belakangan ini juga lagi mikir mau bisnis, tapi masih bingung. pengennya tuh beli franchise yang udah punya nama gitu.. misal, beli Mcd atau bebek kaleyo.. hahaha,.. mahal banget itu sih budget nya.. hihi

    BalasHapus
  27. kalau ditempat saya bisnis loundry begitu menjamurnya. Nah itu bisnis setelika, kira-kira daya listriknya ikut mana ya? Ikut konsumen atau menggunakan tenaga listrik lainnya kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang saya tahu,..listriknya dari sang penyetrika mas dan ada sebagian yang juga dimodifikasi bentuknya 😀

      Hapus
  28. Dari laundry sampai motong rumpu aku pernah lihat tapi setrika berjalan??????? jangan sembarangan colok listrik yaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha-ha, ya enggak la mas 😀

      Hapus
    2. curiga aku jangan jangan dia mau bisnis ini...kan hemat listrik, coloknya di rumah orang yang pakaiannya di setrika itu kan?

      Hapus
  29. kok ane belum pernah ya gan menjumpai bisnis usaha setrika berjalan di daerah ane, mungkin belum sampai sini ya bisnis nya :) tapi bagus juga nih untuk bantuin tugas ibu2 untuk setrika pakaian ya agar lebih mudah dan cepat rapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, sepertinya nanti bakalan ada juga kok, kalau ada yang mau buka,..tapi entah kapan,..he-he 😀

      Hapus
  30. pengen banget punya bisnis laundry, pangsa pasarnya ramai, apalagi kalo musim hujan, sampe overload.
    Ide bisnis setrika berjalan kreatif juga, soalnya masih jarang yg menjalankan bisnis itu di kotaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, peluangnya masih gede 😀

      Hapus
  31. Setrika Keliling sepertinya bisnis yang menarik, dan kayaknya akan booming. Idenya kreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah booming gan, cuma belum begitu terdengar aja 😀

      Hapus
  32. Mantap infonya. Mnrt sy sih, bisnis kuliner msh tetap yg terbaik prospeknya, trmsk bisnis kuliner menggunakan kendaraan (segmennya jls utk milenial yg umumnya males masak). Jenis makanannya hrs kekinian, spt masakan ala chef hehe.. To setau sy perlu ada izin jg ya ke pemerintah setempat (biar ga diusir satpol PP) & byr parkir, sewa tempat sdh jelas. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul itu mas, semuanya memang harus dipikir dan dijankan secara matang-matang, mulai dari persaingan, inovasi hingga perizinan,..

      Hapus
  33. Hmm.. menurut ane yang bisnis jualan makanan pakai mobil yang paling bagus sih. Karena ane musti cari-cari ini. WKkwkwkwkwkwk :v

    BalasHapus
  34. Aku paling suka foodtruck
    karena gatau kenapa di Indonesia kayaknya ga bisa berjalan, padahal di luar negeri foodtruck itu lebih bervariasi, dan pasti ada aja inovasinya
    Suatu saat pengen lah berbisnis,, cuma ga ada pengaman banget nih aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah banyak kok gan diindonesia dan kalau untuk persaingan ya lumayan juga, masih bisalah untuk bersaiang dengan para penjual makanan lainnya

      Hapus
  35. Baru liat yang nomor 1. Ternyata ada yah. Kreatif banget idenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,..kreatif betul idenya,..he-he

      Hapus
    2. mungkin baru ada di jakarta kali yah

      Hapus
  36. kalau blog/website ini apakah bisa dijadikan bisnis ya gan? soalnya banyak juga para blogger sukses indonesia yang gara-gara ngeblog bisa dapat uang puluhan juta rupiah. Apakah hasil dari blog bisa diandalkan? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dikatakan bisa atau tidaknya ya bisa gan,..cuma saran saya ya jadikan sebagai sampingan aja,...he-he

      Hapus
  37. Hmm, bisnis setrika berjalan unik juga. Di daerah saya banyak yang buka jasa setrika, tapi yang portable gini belum ada nih. Bisnis laundry juga oke nih, cuma di tempat saya dah membludak, radius 1km dari rumah aja kyknya ada 5-6 tempat laundry.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisnis setrika memang bagus gan buat bisnis, selain unik juga mudah dijalankan 😀

      Hapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel