Warrent Buffet enggan investasi bitcoin, ini alasannya

Warrent Buffet enggan investasi bitcoin, ini alasannya

Halo sahabat investor saham indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bitcoin, yang mana belakangan ini orang-orang berbondong-bondong untuk berinvestasi bitcoin, tapi tahukah kita bahwa ternyata bitcoin itu bukan suatu bentuk investasi loh, hal ini juga dikemukakan oleh seorang investor saham dunia, sebut saja Warrent Buffet

Baca juga berikut 4 cara jitu investasi saham yang harus kita tahu

Warrent Buffet sendiri mengatakan ," sebenarnya terdapat dua jenis barang yang bisa dibeli dan dipikirkan orang bahwa mereka sedang berinvestasi, yang satu memang termasuk investasi sementara yang lainnya tidak, nah yang tidak termasuk investasi itu salah satunya adalah bitcoin," Warrent Buffet juga mengatakan ," jika kami membeli sebuah pertanian, apartemen atau sebuah bisnis, kamu dapat melakukan secara pribadi dan itu adalah investasi yang sangat memuaskan, kamu melihat investasi tersebut mengirimkan keuntungan untukmu," ujar Warrent Buffet


Jika kamu membeli bitcoin atau cryptocarrency lain, kamu tidak memiliki apapun  yang bisa menghasilkan apapun. kamu hanya berharap orang akan membayar lebih banyak, pungkas Warrent Buffet, dikutip dari yahoo finance, minggu ( 29/4/2018 ). menurut Warrent Buffet juga , ketika sesorang membeli cryptocarrency, dia sejatinya tidak berinvestasi melainkan melakukan spekulasi

Warrent Buffet juga menegaskan ," tidak salah kamu melakukan itu, jika kamu ingin berjudi, orang lain akan datang dan membayar lebih banyak uang besok. ini adalah salah satu jenis permainan, itu bukan investasi, kata Warrent Buffet jelang pertemuan pemegang saham Berkshire Hathaway tahun 2018 lalu yang mana Warrent Buffet saat itu sempat di interview, mengenai pendapatnya tentang cryptocarrencies terutama bitcoin

Baca juga inilah saham yang akan dibeli oleh Lo Kheng Hong

Walaupun bukan dianggap sebagai bentuk investasi tetapi sampai sekarang telah banyak perusahaan besar dan bank-bank dunia yang telah menerima keberadaan cryptocarrency, bukan tanpa alasan, penggunaan cryptocarrency membuat sistem pembayaran menjadi lebih efisien, tetapi dibalik semua itu sebenarnya terdapat banyak sekali dampak negatifnya, salah satunya nilainya yang tidak bisa menentu, fluktuasinya terlalu besar bahkan rawan akan pencurian oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

Sampai saat ini pula, bitcoin telah mengalami kenaikan yang begitu besar, dari tahun 2018 sampai sekarang tahun 2019 bitcoin terus menembus rekor terbarunya, tetapi semua itu tidaklah mengubah pandangan dari seorang Warrent Buffet yang mana Warrent Buffet berpandangan bahwa bitcoin itu hanyalah sebuah ilusi, yang mana Warrent Buffet juga sempat menyindir akan fenomenal bitcoin tersebut dengan kata

" jika anda melakukan sesuatu yang palsu dan dengan pergi keluar dan menjual yo-yo atau sesuatu, yang tidak ada uang didalamnya, tetapi ketika anda masuk ke Wall Streat, disana terdapat uang yang sangat besar," itu adalah salah satu kata sindiran halus dari Warrent Buffet untuk tren bitcoin saat ini, dari situ semua kita tahu bahwa Warrent Buffet sendiri tidak menyukai bitcoin denagn kata-kata sindiran halusnya, mulai dari ilusi, fatamorgana hingga menjuluki bitcoin sebagai racun tikus kuadrat

Tapi menurut penulis semuanya kembali lagi ke masing-masing orang, karena setiap orang tentu punya pandangannya masing-masing tentang sebuah instrumen investasi, apakah layak disebut sebuah investasi atau bukan, yang jelas dari artikel diatas, yang dikemukan oleh Warrent Buffet menyakan bahwa ia enggan untuk berinvestasi bitcoin, karena bersifat ilusi semata dan bitcoin bukanlah suatu bentuk investasi sebagaimana halnya saham yang terdapat di pasar modal

Baca juga 10 rahasia sukses Lo Kheng Hong dalam berinvestasi saham

Oke sahabat investor indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih


Penulis : Kuanyu

70 Komentar untuk "Warrent Buffet enggan investasi bitcoin, ini alasannya"

  1. investasi bitcoin atau yang biasa di kenal uang digital memang memiliki keunikan tersendiri...alasanya ..tidak semua orang punya minat untuk menggeluti bisnis ini...

    Selain memerlukan perhitungan yang matang serta pengetahuan yang luas, investasi bitcoin juga penuh dengan kontroversi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, bitcoin memang butuh pengetahuan lebih, selain itu harus berani menerima resiko 😀

      Hapus
  2. Aku sependapat dengan Warrent Buffet. Bitcoin itu kayaknya cuma meminta orang lain untuk membayar lebih banyak untuk kita. Tapi, entah ya... Soalnya aku cuma tahu sekilas saja tentang bitcoin.

    Kalau pendapat Kak Kuanyu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo teh, ..jadi bitcoin itu memang pada dasarnya digunkan untuk alat pembayaran, itulah manfaat pertama bitcoin,..yang jelas bukan untuk investasi, melainkan untuk alat pembayaran,..akan tetapi melihat fluktuasinya yang bisa memberikan keuntungan, kemudian muncullah orang-orang didalamnya yang mentransaksikan bitcoin,..dalam artian trading bahkan ada yang menganggap mereka sedang berinvestasi

      inilah yang menurut saya sebuah jebakan untuk para investor, dimana kenaikan bitcoin itu dipengaruhi oleh demand atau yang lebih tepatnya permintaan, jika permintaannya naik maka harga bitcoinpun akan naik, inilah yang dikelukan oleh Warrent Buffet," jika anda membeli bitcoin sama dengan berspekulasi, karena kita tidak tahu aapkah orang akan membeli bitcoin tersebut secara terus-terusan,...seperti halnya saham yang punya nilai dan bisa diketahui lewat analisis fundamental maupun teknikal,...kalau menurut saya sih gitu teh ya,..he-he

      Hapus
    2. Wah materinya sangat berat sekali. Saya ngertinya ya mereka main trading itu semacam "taruhan". Kita perlu lebih waspada lagj untuk memahami bitcoin agar tidak salah paham hingga menyatakan bahwa bitcoin itu investasi.
      Padahal permainan keuangan ya Kak?

      Hapus
    3. Iya, betul itu teh, terkadang orang sekarang banyak menyalah gunakan tujuan dari sebuah benda, salah satunya ya ini tadi 😀

      Hapus
  3. Menarik nih, saya sering dengar tentang bitcoin, tapi gak ngeh banget.
    Ternyata emang resikonya juga sangat sebanding ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, resiko dan keuntungan memang selalu berbanding lurus,...kalau enggak berbanding lurus itu bisa saja mengarah ke bodong

      Hapus
    2. Tapi kadang kalau dengar nama bitcoin kok rada-rada mengingatkan investasi bodong ya hahahah

      Saya masih belum ngeh nih ama investasi, tapi gegara sering main di sini jadi punya sedikit bayangan tentang investasi :)

      Hapus
    3. memang bitcoin itu pada dasarnya ditransaksikan untuk spekulasi belaka teh,..jadi ya boleh kita katakan bodong yang terselubung,...he-he

      Hapus
  4. "salah satunya nilainya yang tidak bisa menentu, fluktuasinya terlalu besar bahkan rawan akan pencurian oleh oknum yang tidak bertanggung jawab"

    ya, saya sangat2 bersetuju!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ea,..satu hati kita teh 😀

      Hapus
    2. tapi sedihnya, ramai yang ambil kesempatan atas urusniaga bitcoin ini. ramai yang sudah tertipu dengan pihak yang menjalankan bisness bitcoin ini terutama mereka yang tiada ilmu dalam bitcoin

      Hapus
  5. Spekulasi yang digandrungi banyak orang di dunia. Sekali si Buffet ketagihan bitcoin liat saja nanti ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya enggak mungkin deh mas,..ha-ha 😀

      Hapus
  6. saya mau investasi..
    tapi nggak punya duit

    bisa nggak saya menginvestasikan pesona saya aja??

    XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong mas, wkwkckk

      Hapus
    2. Haiiiisssh ..

      Wwwkkkk ..
      Tebar pesona gituh ceritanyaaa 😅

      Hapus
    3. Jangan lupa pakai minyak wangi mas, biar tebar pesonanya makin kece badai,...ea 😀

      Hapus
    4. mendingan tebar pesona om daripada tebar paku.. apalagi tebar fitnah.. meski tidak segaduh tebar teror..

      Hapus
    5. ea,..boleh juga tuh mas,..he-he

      Hapus
  7. Ga terlalu ngerti sama bitcoin sih baca-baca juga pahamnya cuma sedikit, yang saya tangkap bitcoin itu nilai untuk transaksi ya, eh bener ga? Kalau bicara investasi mending investasi rumah atau banguanan gitu yang bisa disewakan aja deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, lebih kepada untuk transaksi jual beli online 😀

      Hapus
  8. saya kalau di dalamnya adasifat spekulasi walau kecil sekali maka saya nggak tertarik bisnisnya bro

    BalasHapus
  9. Sama seperti kak Rey, aku sering denger bitcoin ...
    Tapi ngga tau sebenarnya apa itu bitcoin dan gimana cara penggunaannya.

    Tapi cukup paham setelah baca balasan komentar dari ko Kuan Yu untuk kak Einid ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, baguslah mas hilmawan kalau begitu, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya infonya 😀

      Hapus
    2. Iya, ko.
      Bermanfaat banget malah.

      Jadi ngga katrok alias kudet kalo ditanyai orang apa itu bitcoin .. , ku tuh jadi bisa jelasin gegara nyontek infonya disini 😅

      Hapus
    3. Hhahhaahaha ..

      Betul juga kan, harii ginii tuch ...kita wajib serba tau hal ini itu.
      Kalau ngga ..., kita dikiranya kudet.
      Alias kurang up to date ..

      Hapus
    4. widih sepertinya mas hilmawan masuk anak millenial jaman now nih,..he-he

      Hapus
  10. Dulu bitcoin sempat melambung sangat tajam harga nya
    Sampai minggu kemaren wallet. Bitcoin menyediakan hadiah 25 usd per akun buat melengkapin profile wallet nya
    Namun sekarang minat saya pada btc ini sudah menurun

    BalasHapus
  11. baru tahu nih ternyata tidak semua orang mau dan bersedia untuk invest di bitcoin ya gan, apalagi ane yang nggak punya uang, apa yang mau di invest kan hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Investasi mah ada macam-macam gan, mungkin dibulan puasa ini bisa investasi amal 😀

      Hapus
  12. Kalau yang bukan bisnismen sih bagsnya investai ke emas aja kali ya
    Lebih jelas, lebih simpel, dan untungnya bisa lebih banyak karena harganya emang makin lama makin mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sepertinya saya harus nyimpen emas juga ini,..,emas jawa,..😀

      Hapus
    2. Wwwwkkkk

      (e)mas kan memang sebutan dari Jawa ..

      Kalau di Bangka, manggil seorang lelaki apa sebutannya ya, ko ?

      Hapus
    3. kalau di bangka biasanya disebut jang, itu kalau usianya masih muda dan beranjak dewasa,..kalau sudah tua biasanya dipanggil,..mang,..keren kan mas,..he-he

      Hapus
    4. Loh ...,
      Istilah panggilannya kok kayak di Sunda, ya ... :o ?.

      Betulan begitu manggilnya, ko ?.

      Hapus
    5. iya mas hima, betul itu panggilan ala orang bangka,..he-he

      Hapus
  13. saya sebenarnya tertarik bitcoin tapi kok gak mudeng-mudeng eh malah waren bufet enggan, enaknya investasi apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Investasi cinta,...😀

      Hapus
    2. @ Devina:

      .. ternyata .., kita senasib, kak :(

      Hapus
    3. Senasib tanpa cinta ya mas,...ha-ha 😂

      Hapus
  14. waw aku dulu pengen investasi bitcoin

    malah sekarang inves tanah aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, investasi tanah lumayan juga nih, saya mau juga ah,...ha-ha 😀

      Hapus
  15. Koment saya kemarin kemana yach...nangkring di kotak spam kah...? 🙈🙈🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh komen yang mana kang, kemarin memang ada komentar spam tapi udah saya hapus,...wkwkckk

      Hapus
  16. Bitscoin sesuatu yang menggiurkan akan tetapi kita perlu tahu juga step2nya meski terkadang juga membingungkan antara ada dan tiada..😄😄

    Atau mungkin karena saya sedikit awam tentang bitscoin...Gimana mau investasi...Laa coba itu..😄😄😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,...kalau udah seperti ini mah investasi cinta aja mas,...tidak terlihat tapi terasa,..wkwkckk

      Hapus
  17. aku gak begitu ngerti sih tentang bitcoin, apalagi yang main inves gitu, bikin pusing mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak perlu dipikirkan mas,..santai aja,..baca beritanya dan nikmati infonya,..asal jangan di sentuh aja

      Hapus
    2. @ Khanif :

      Kita juga samaan ternyata ..
      Wwwkkk

      Hapus
    3. cie yang sehati dan sepemikiran,..he-he

      Hapus
    4. dulu aku pernah punya wallet bitcoin, cuman gak terlalu ngerti cara dapetin bitcoinya gimana..

      Hapus
  18. Setelah Warrent Buffet mengeluhkan tentang bitcoin, apakah nnt transaksi pembayaran dgn mata uang ini akan menurun pamornya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan besar belum tentu mas, semasih ada permintaan maka ada besar kemungkinan harganya akan terus nanjak, kecuali mungkin ada berita besar lainnya juga yang mana baru-baru ini ada berita yang menyebutkan bahwa bitcoin sedang terkena hacker sehingga banyak bitcoin yang kecurian, mungkin berita ini bisa jadi salah satu pemicu akan menurunnya harga bitcoin di masa yang akan datang,..

      Hapus
  19. Setuju sama opa warren Buffet, Bitcoin itu lebih ke spekulasi dibanding investasi. Disparasi harganya kadang terlalu tingggi. Dulu pas peak bisa di atas 200jt sebelum merosot ke 40+ dan skrng nanjak dikit jadi dua kali lipatnya. Dulu sempet main bitcoin dan mmng agak lumayan hasilnya, cuma resikonya juga tinggi.

    Klo buat investasi sih saya mmng lebih seneng liat yang ada barangnya kyk tanah atau emas. Klaupun turun juga g merosot banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, fluktuasi bitcoin memang sangatlah besar dan sulit untuk diprediksi

      Hapus
  20. Saya kurang sreg sih sama bitcoin ini tapi ada aja org yg berinvestasi bitcoin seperti sodara saya, padahal resikonya besar bahkan lebih besar drpd investasi saham, heran juga sih sama harga 1 bitcoin yang bisa senilai sampe milyaran, spekulasi banget itu kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. main yang beginian itu,..kalau untung ya bagus,.kalau enggak ya pasrah aja,..ha-ha,...karena pondasi dari penentuan nilai dari bitcoin tersebut tidak bisa ditentukan secara pasti

      Hapus
  21. orang kaya biasanya selektif ya gan kalau mau invest, jangan sampai malah uang yang sudah diperoleh dengan susah payah, malah di invest kan kurang tepat, kalau bisa invest yang bonafide dan menguntungkan ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,..memang para legenda investasi orangnya bijak sekali ketika hendak berinvestasi

      Hapus
    2. mungkin itu yang membedakan gan antara pebisnis berpengalaman dengan pebisnis amatiran ya , apalagi pebisnis pemula, musti berguru sama yang senior dulu ya gan agar tidak salah dalam melangkah :)

      Hapus
    3. iya gan, betul itu,..pengalaman adalah ilmu berharga yang harganya tak ternilai

      Hapus
  22. pendapat orang beda-beda ya mas kuanyu..
    tapi ku setuju sih sama warrent buffet kalo bitcoin itu bukan investasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bitcoin ini lebih ke spekulasi teh,..dan bahaya

      Hapus
  23. Bitcoin itu investasi digital yg tak pasti. Tp herannya bnyk bermunculan aplikasi freebitcoin. Itu ibarat undian, di samping tau triknya jg yg lbh bsr fktr luck. Cukup menarik OJK lbh galak mengawasi fintech tp msh stngh hati mengawasi bitcoin. Tp d tengah kontroversi, bitcoin msh diminati spt halnya trading

    BalasHapus
    Balasan
    1. bitcoin sampai sekarang masih dilarang oleh OJK tetapi masih kurang perhatian yang lebih serius lagi dari pemerintah yang mana harusnya ada undang-undang yang melarang serta memberikan denda kepada sang investor agar investor terhindar dari investasi jenis bitcoin ini

      Hapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel