Pengertian saham zombi

Pengertian saham zombi

Halo sahabat investor dan trader saham indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengertian saham zombie, saham zombi adalah saham yang memiliki harga Rp.50, artinya saham zombi adalah saham yang mempunyai harga di batas paling bawah dari harga saham yang ada di bursa, dikatakan sebagai saham zombi dikarnakan saham ini tidak pernah bergerak lagi sahamnya dalam jangka waktu yang lama, jadi harganya mandek diharga Rp.50, bertahun-tahun berlalu tetap saja begitu tanpa pergerakan.

Baca juga keuntungan dan kerugian membeli saham zombie

Saham zombi umumnya adalah saham yang dimiliki oleh perusahaan yang kinerjanya tidak terlalu kinclong dan tidak menunjukkan kinerja yang apik, perusahaan yang sahamnya mandek ini umumnya selalu mengalami kerugian, entah itu masih rugi di biaya produksi maupun masih merugi di biaya internal perusahaan, manajemennya kurang baik, selain itu juga bisa dikarnakan permintaan produk yang tidaklah sebanding dengan biaya produksi.


Saham zombi masih bisa untuk di transaksikan, yang mana sering di transaksikan di pasar nego saja bukan di pasar reguler hal ini terjadi karena harga sahamnya yang sudah terlalu murah, walaupun begitu ada saja investor pemula yang tertipu denagn saham ini, di mana mereka membeli saham zombi di pasar reguler bukan di pasar nego, padahal harga saham zombi di pasar nego jauh lebih murah.

Saham zombi boleh kita katakan sebagai saham yang tidak likuid dalam artian susah untuk di perdangangkan, yang mana saham jenis ini memiliki peluang yang kecil untuk naik dan menjadi saham yang bagus, kecuali perusahaan tersebut mampu menemukan masalah dan menemukan solusi jitu untuk meningkatkan kinerja perusahaannya, seperti halnya saham yang dulu pernah masuk sebagai saham zombi, yaitu saham BUMI.

Baca juga misteri patung benteng yang ada di halaman bursa efek indonesia

Saham zombi umumnya adalah saham yang memiliki tekanan dalam hal biaya bahkan ada sebagian saham zombi yang tidak naik-naik harganya karena utang perusahaan yang begitu besar, jadi mau tidak mau perusahaan harus melunasi dan memanfaatkan modal yang ada untuk mempercantik kinerja usahanya, saham zombi terkadang bisa menjadi saham yang punya peluang bagus juga loh, kalau tahu celahnya.

Dulu penulis pernah membeli saham zombi dan sempat untung dalam waktu singkat juga, tetapi saya tidak akan memberikan ilmunya karena menurut saya terlalu beresiko untuk para investor pemula jadi lebih baik saya simpan dulu, ketika saatnya tiba nanti barulah saya akan memberikan tips dan trik kepada para pembaca sekalian tentang bagaimana caranya untuk menakhlukkan saham zombi.

Saham zombi juga dikenal sebagai saham gorengan, hal tersebut dikarnakan saham zombi memiliki fluktuasi yang besar selain itu pergerakannya juga diiringi para bandar saham, memang pada umumnya sebuah saham pasti ada bandarnya, cuma yang membedakannya adalah bandar yang ada di  saham zombi memiliki strategi yang mumpuni untuk menggoreng harga sahanya, mereka biasanya akan bekerja dengan orang sekuritas dan mulai melakukan aksinya, disinilah dibituhkan kehati-hatian bagi para investor saham pemula, jika ingin berinvestasi di saham zombi.

Baca juga berikut 4 cara jitu investasi saham yang harus kita tahu

Oke sahabat investor saham indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini tentang pengertian saham zombi, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih.


Penulis : Kuanyu

43 Komentar untuk "Pengertian saham zombi"

  1. wah keren nih artikelnya baru tau aku ada bahasan tentang saham zombi dan baru denger juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, terima kasih teh, semoga artikelnya bisa bermanfaat untuk kita semua 😀

      Hapus
  2. Waddehh, saya kirain tadinya para zombie yang bermain saham... Baru tau nih ada saham zombie ...wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kalau zombi main saham ngeri juga tuh teh 😂

      Hapus
    2. wkwkwkwkkw mba Lantana ini ada-ada aja :D

      Hapus
    3. Iya teh, teh lantana mah orangnya ada-ada saja dan suka mengada-ngada,.😂😂 he-he,..becanda teh

      Hapus
  3. wah ada-ada aja ya saham zombie, ane tahu nya zombie di permainan game aja gan dan di film hahaha, keren gan post nya sangat mencerahkan untuk ane yang sedang belajar saham nih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, terima kasih gan, semoga artikelnya bisa bermanfaat untuk kita semua 😊

      Hapus
    2. iya gan, artikel agan selalu mencerahkan buat kita semua yang awam masalah saham gan, jadi selalu nambah ilmu dan wawasan mengenai saham :D

      Hapus
  4. Wah saya baru tahu nih istilah saham zombi. Tapi memang sebelum membeli saham biasanya saya kepoin dulu tuh perusahaanya. Minimal chartnya 5 tahun terakhir. Kalau turun terus atau malah stagnan lebih baik nggak usah coba-coba beli daripada nyangkut dan tak bisa bangkit lagi wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bagus itu ilmunya teh, sangat dianjurkan untuk para pemula dalam memilih saham dengan melihat kinerja perusahaannya minimal tiga atau lima tahun ke belakang, agar bisa memberikan penilaian tersendiri bagi para investor jika hendak berinvestasi di saham 😀

      Hapus
  5. ada perkataan lain selain saham zombie?

    BalasHapus
  6. Menarik sekali ini, betul2 sebuah pencerahan yang selama ini saya bahkan tak pernah tahu.
    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, semoga infonya bisa bermanfaat untuk kita semua 😊

      Hapus
  7. nah gimana bisa untung bang kalau harganya sekecil itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mainnya gede, untungnya pasti gede gan 😀

      Hapus
  8. Bisa murah banget ya Rp 50 buat beli apa pun juga gak bakal cukup, sesuai namanya zombie.. bergerak tapi gak hidup..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, 50 perlembarnya, satu lotnya 5000 an, dia bergerak biasanya ada bandar yang menggoreng harganya 😀

      Hapus
  9. Mungkin untuk pemula memang benar yang dilihat adalah harganya yang murah sehingga cocok buat belajar eh ternyata malah ada yang lebih murah selain di pasar reguler, kayak saya ini juga paling kalau ikut belajar juga cari yang paling murah dulu. Terimakasih infonya bang hehehe

    BalasHapus
  10. ngebut nih yehhh...tulisannya....

    Soal Saham Zombie, saya ingat dng blog zombie,heheh....

    saham ini keuntungannya kecil yah mas, kalau saya mah males beli saham ini, mendiingan uangnya di TABUNG, ditabung di dalam Perut, hehehe.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kang blogger bicara,..ea, blog zombi blog apaan tuh kang,..ngerinya,..ha-ha,..sekali-kali nabung smal juga kang mumpung bulan puasa,..ea

      Hapus
    2. Coba searching di guugle " Blog Zombie " masak belum tahu hihihi,,,,malah banyak yang jual, Tertarik inves di Blog Zombie.. ? :)

      Hapus
    3. Saya cuma becanda kang,..pura-pura enggak tahu aja 😂, saya ada nyetok cukup banyak kemarin buat baclink dan blog dumy,...ea

      Hapus
    4. mmmm...mmmm...mmmm, benar dugaan saya, Mas membikin banyak blog yah, hahahah....., mana saya mau lihat, hahahah..... :)

      Hapus
    5. eits enggak boleh lihat-lihat,.ha-ha

      Hapus
  11. Jadi penasaran ini mas mengenai saham zombie gimana caranya. Haha. Emang beresiko gimana sih mas untuk pemula? Bukannya tadi modal 50 Rupiah? Hehe maaf ya aku newbie banget soal ini. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia teh, 50 perlembarnya, satu lotnya 5000 an, kalau beli banyakkan mahal juga, jadi kalau masuk ke saham ini resikonya tinggi dikarenakan fluktuasi dan pergerakan harganya yang enggak bisa di prediksi

      Ada kalanya ia nsik dan bangun dari tidurnya, dari harga 50 perlembar naik ke 70 atau lebih, ketika investor masuk di harga tinggi dan kemudian sahamnya anjlok ke harga semula kan bahaya banget tuh teh,..he-he 😀

      Hapus
  12. Jadi tambah menarik nih: Ada blog zombie, filem zombie...ada pulak saham zombie. Memang istilah ini pass buat pemilik saham yang utangnya ibarat besar pasak daripada tiang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saham ini sangat bahaya gan, bahkan saya sendiri tidak merekomendasikannya,...ea 😀

      Hapus
    2. tapi saya tertarik, gan tolong kasih saran yang jitu ya....:D

      Hapus
    3. waduh tertarik sama saham zombi, apa udah benar-benar dipikirkan gan,..he-he,..saya mah bisa aja kasih tipsnya tapi resiko tanggung sendiri ya,..ha-ha

      Hapus
  13. Kenapa namanya harus Zombie?
    Tapi, serius nih Kakak pernah main Saham Zombie? Penasaran sama kisahnya malahan, meski nggak tahu apa-apa.
    Kan seenggaknya denger pengalaman dari orang lain sudah cukup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikatakan saham zombi karena harga sahamnya tertidur dalam waktu yang sangat lama teh dan kemudian setelah lsma tertidur akhirnya bergerak naik,...untuk ceritanya nanti saya ceritakan teh ya, kalsu ada waktu,..he-he 😀

      Hapus
  14. Tau nya zombi itu makhluk difilm2

    Saham zombie ..ternyata ada ya.., mending jual saham aja kalo gitu..toh perusahaan gak nguntungin juga .., tapi yg beli ..bakalan kebeli saham zombie ..donk ya..

    Duh gimana donk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak semua saham itu saham zombi teh, masih banyak kok saham bagus yang ada di bursa,...ea 😀

      Hapus
  15. Ada saham zombie nih, baca judulnya udh merinding dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha-ha,..ya enggak lah mas,..wkwkckk 😂

      Hapus
  16. Wawasan pengetahuan baru nih buat saya. Tengkiyu telah membuatku tahu tentang saham Zombie.

    BalasHapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel