Keuntungan dan kerugian membeli saham zombi

Keuntungan dan kerugian membeli saham zombi

Halo sahabat investor saham indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang keuntungan dan kerugian membeli saham zombi, mungkin diantara sahabat investor saham sekalian ada yang tertarik dengan saham zombi dan ingin mengkoleksi saham zombi, seperti yang kita ketahui saham zombi memang selalu menjadi primadona bagi sebagian investor saham, termasuk saya dulu, tapi dulu sekarang tidak lagi, bukan tanpa alasan saham zombi memiliki tingkat keuntungan yang amatlah besar dan begitu nikmat jika kita tahu cara mainnya dan tentunya resikonyapun besar, tanpa berpanjang lebar lagi langsung saja kita bahas keuntungan dan kerugian membeli saham zombi.


Keuntungan membeli saham zombi, antara lain

1. untungnya besar

Bagi anda yang sudah pernah membeli saham zombi pasti tahu bukan betapa besarnya keuntungan jika saham ini bangkit dari tidurnya, jika harganya bergerak sedikit saja saham zombi akan memberikan keuntunagn yang amatlah fantastis, cuma yang menjadi perhatian adalah saham zombi ini tidak bisa untuk kita prediksi kenaikannya secara cepat dan tepat, artinya apa, butuh analisis yang mendalam, selain itu juga harus bisa mencari info yang tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Baca juga misteri patung benteng yang ada di bursa efek indonesia

Dalam saham zombi ada banyak hal yang perlu diperhatikan yang tidak akan penulis jabarkan dalam artikel singkat ini, yang mana kita harus tahu terlebih dahulu penyebab sebuah saham menjadi saham zombi, itu adalah salah satu hal yang harus kita perhatikan, jadi jangan sembarang mengatakan bahwa saham zombi itu jelek, namun pada kenyataannya tidaklah selalu demikian.

2. harganya murah

Keuntungan selanjutnya ketika kita membeli saham zombi adalah terletak pada harganya, yang mana saham zombi memiliki harga yang boleh dibilang sangatlah murah, satu lembarnya cuma Rp.50 dan satu lotnya bisa dibeli dengan harga Rp.5000, bisa dibayangkan murahnya harga saham zombi ini, tetapi dibalik harganya yang murah inilah saham zombi menjadi saham yang seringkali ditakuti oleh investor kelas kakap dan disenangi oleh investor kelas kaleng-kaleng.

kebanyakan investor kecil memilih untuk membeli saham ini dikrnakan harganya yang murah meriah tetapi tanpa mereka sadari mereka telah terjebak kedalam spekulasi, yang mana terkadang mereka mengharapkan nilai yang lebih dari sebuah saham yang sebenarnya tidak akan bisa memberikan keuntungan, jadi diibaratkan ada orang yang ingin membaut sebuah hotel, kira-kira biaya untuk membuat sebuah hotel itu pastilah mahal bukan, paling tidak milyaran rupiah, artinya ada pangaruh kuat antara pengeluaran dan keuntungan yang akan didapatkan.

Baca juga 3 cara mendapatkan saham gratis

Jika kita membangun hotel denagan modal ratusan ribu kira-kira mungkin tidak akan menghasilkan keuntungan yang besar, tidak bukan, hal inilah yang perlu di cermati oleh seorang investor pemula, karena pada pasarnya nilai dari sebuah saham itu selalu berkorelasi dengan kinerja perusahaannya, jika perusahaannya bagus maka besar kemungkinan akan memberikan imbal hasil yang besar, begitupun saham harga yuang mahal akan cenderung memberikan imbal hasil yang besar pula, walaupun tidak selalu demikian.

kerugian membeli saham zombi, antara lain

1. terkesan spekulasi bukan investasi

Tahukah kita bahwa saham zombi itu adalah saham yang sudah lama sekali tertidur di dalam bursa saham, saking lamanya ia tidak pernah menunjukkan dirinya ke permukaan, ia hanya menunjukakn dirinya ke alam lain atau yang penulis sebut sebagai alam nego, disanalah para saham-saham zombi ini di transaksikan dan di nikmati oleh para trader kelas teri, sesekali juga digoncang oleh trader kelas kakap dengan maksud untuk menghidupkan kembali si saham zombi ini.


Tetapi semua itu tidaklah mudah, walaupun terkadang ada campur tangan para trader kelas kakap tetap saja tidak akan meningkatkan harga sahamnya jika tidak diikuti trader kelas teri, trader kelas teri ini biasanya para investor ritel yang mana ingin mendapatkan keuntungan besar dari pergerakan dan aksi yang dilakukan oleh sang bandar saham, jadi menurut penulis ada baiknya kita menghindari saham zombi, jika ingin berinvestasi bukan berspekulasi.

2. fluktuasi besar dan ada permainan bandar

Kerugian lain ketika membeli saham zombi juga terletak pada fluktuasi dan bandar, jadi seperti ini saham zombi adalah saham yang ditransaksikan di dalam pasar negosiasi, artinya apa saham ini harus naik terlebih dahulu jika ingin masuk pasar reguler, itu adalah hal yang utama, jadi terkadang ada sebagian investor yang masuknya lambat, masuk disaat harga sudah mencapai level tertingginya, dengan begitu yang membeli saham zombi ini mau tidak mau harus cut los ataupun menjadi investor dadakan, beli dan tunggu naik lagi, yang jelas entah kapan naiknya, tergantung dengan mood sang bandar saham.

Baca juga saham dengan keuntungan terbesar sepanjnag masa

Jadi jangan pernah untuk menyalahkan bandar saham jika harga saham anda merosot, ada baiknya intropeksi cara investasi anda, penulis tidak melarang jika ingin membali saham gorengan tetapi ada baiknya kuasai dulu baru beli, jangan beli atas rasa suka dan rakus, ingin cepat kaya apalagi membeli atas rekomendasi orang lain, jadi kesimpualnnya belilah apa yang kita  ketahui bukan beli apa yang orang lain pahami tetapi tidak kita mengerti, kalau mengerti baru beli.

3. akan ada penghapusan batas bawah dari sebuah saham

Tidak lama lagi kemungkinan besar pihak bursa akan menghapus batas bawah dari sebuah saham , yang mana selama ini kita tahu bahwa ada batas bawah dari sebuah saham, yaitu diharga Rp.50, ini adalah batas paling bawah dari sebuah saham, dibawah itu ada pasar nego, nah inilah yang akan dipertimbangkan oleh pihak bursa untuk menghapus batas bawah ini, agar nilai dari sebuah saham menjadi lebih transparan dan tentunya menghindari investor saham membeli saham yang kinerja perusahaannya tidak begitu bagus.

Oke sahabat investor saham indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini, semoga artikel tentang keuntungan dan kerugian membeli saham zombi ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih.

 
Penulis : Kuanyu



30 Komentar untuk "Keuntungan dan kerugian membeli saham zombi"

  1. Saya kalo soal saham sebenarnya awam banget. Ini ada istilah saham zombie lucu juga ya. Apalagi modalnya murah gitu. Tapi dengernya serem. Tapi ini halal aja kan ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini halal dari segi apa dulu teh,..he-he, kalau dari segi keuntungan ada baiknya jangan beli saham ini teh karena enggak bisa dikatakan halal juga, ada baiknya main saham syariah aja yang mana keuntungannya bisa halal 😀

      Hapus
  2. Baru tahu ada saham zombi...kira kira makan manusia nggak ya.....dari namanya aja kaya istilah horor....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia enggak makan manusia mas, cuma makan uang yang ada di bursa 😂

      Hapus
  3. Pesan No.Antri dulu Mas, kapok Koment dibawah mulu, jari tangan sering kesemutan nyekrolll-Mulu, hahahah....✌😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha-ha, sepertinya harus lebih gesit lagi kang 😂

      Hapus
    2. hahahha....agak lemot, bawaan perut keroncongan, hahahah

      Hapus
    3. sahurnya minum ekstra jos aja kang,..biar kuat dan gesit,.ha-ha

      Hapus
  4. sama sih kayak yang di atas-atas saya, gak begitu paham dengan saham :D.. apalagi saham zombi.. btw rajin banget bang bikin postnya, saya mau nambah satu post aja belum jadi, karna sibuk kerja wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sependapat dengan opini mas Khanif, kalau ..., ko Kuan Yu produktif sekali menulisnya daaaan ..., ada saja ide pembahasannya.

      Mantul kuyyyy ...

      Hapus
    2. Ha-ha-ha, enggak lah mas, cuma lagi sempat aja biasanya 😀

      Hapus
    3. mas kuanyu, kerjanya apa sih, inves main saham ya, pantesan pengalaman banget kayaknya :)

      Hapus
    4. ha-ha-ha, iya mas, saya mah cuma seorang investor saham biasa yang ingin berbagi pengalaman dan ilmu kepada orang lain, terutama untuk investor pemula agar bisa bermanfaat dan tentunya bisa mendatangkan amal juga,...he-he

      Hapus
  5. selalunya pihak mana yang membeli saham zombie ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua pihak bisa beli teh, baik investor ritel maupun bandar saham semuanya bisa beli 😀

      Hapus
  6. wah kirain cuma blog zombi yang ada ternyata saham juga ada

    BalasHapus
  7. contoh saham Zombie ini apa yach Mas ? Saham Perusahaan apa gitu keq......... siapa tahu nnti saya bisa investasi, hehehe.....

    pinter banget mas ini soal saham dan investasi......jangan2 Mas ini adalah pialang saham yah,,,,,ayohhhh ngaku.....!!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Contohnya banyak kang, salah satunya yang udah bangkit itu ada bumi dan fren bahkan ada yang udah bangkit tidur lagi, contohnya cpro

      Saya mah hanya seorang investor yang ingin berbagi ilmu kang,...ea 😀

      Hapus
    2. Fren yang provider itu kah?

      Hapus
    3. Wow,,,,trus kalau mau borong saham Fren dll, gimana Mas...? Mas beli saham dimana... ? :)

      Hapus
    4. Kalau mau beli mah mudah kang tinggal buka rekening saham di sekuritas, setelah selesai top up dana dulu, setelah itu beli deh sahamnya,..saya beli saham dimana-mana mas,..ha-ha,..di bursa saham mas dengan perantara sekuritas

      Hapus
  8. Kalau banyak yang tahu soal saham zombie ini pasti pada ramai-ramai mau investasi ke situ/beli kan ya ... secara menguntungkan hehehe. Awalnya tadi pas baca judul saya pikir mau membahas filem-filem zombie favorit saya hahaaha. Makasih Kakak Kuanyu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk investasi saya sarankan jangan dibeli teh,..bahaya,..tapi kalau untuk spekulasi bolehlah,..tapi resiko tanggung sendiri,..ha-ha

      Iya teh,..sama-sama 😀

      Hapus
  9. Baca judulnya, jadi ingat film zombie yang seram.
    Agak kepo juga kenapa yang seram-seram ada keuntungannya heheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pasti ada teh, bahkan yang serem-serem sekarang sering jadi hiburan,...ea 😀

      Hapus
  10. selama ini gapernah main yang beginian kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipelajari saya teh, barangkali nanti tertarik dan dengan ilmu yang telah dimiliki bisa menangguk keuntungan lewat saham zombi seperti saya 😂

      Hapus
  11. penting juga ya gan untuk dipertimbangkan plus minus nya, bagaimana resiko nya dan bagaimana prospek nya dalam membeli saham zombie ini, takut nya bukan laba yang didapat, tapi malah collaps, ini yang perlu di pikirkan ya gan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, betul itu, kita harus tahu dulu luar dan dalam tentang perusahaan tersebut jangan hanya tergoda dengan harganya yang murah meriah

      Hapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel