Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluru Senapan Angin yang Bagus Untuk Jarak Jauh

Katakuanyu.com – di kesempatan yang berbahagia ini penulis akan berbagi ilmu tentang peluru senapan angin yang bagus untuk jarak jauh, seperti biasa, penulis di sini akan menjelaskan secara detail dari pengalaman penulis selama berburu, jadi bukan hanya teori semata

Di luar sana ada begitu banyak peluru atau mimis yang di tawarkan oleh penjual, tapi sayangnya tidak semua peluru tersebut bagus, banyak sekali penulis menemukan peluru palsu. 

Peluru Senapan Angin yang Bagus Untuk Jarak Jauh

Sudah seharusnya peluru senapan angin yang bagus untuk jarak jauh mempunyai ketepatan yang baik, jika tidak target akan meleset dan hal seperti ini telah penulis alami sendiri

Ada beberapa hal yang membuat peluru meleset ketika di tembakkan, antara lain karena

Bahan pembuatan yang murah

Penyebab yang pertama yaitu karena harga pembuatan yang murah, karena harga bahan yang murah tersebutlah membuat harga jual pelurunya menjadi murah. Sadar atau tidak ketika peluru murah di tekan maka ia akan bengkok dan berubah bentuk, lalu apakah yang terjadi ketika peluru di tembakkan ?

Yang terjadi adalah peluru tersebut melayang dan melenceng dari sasaran, yang mana seharusnya mengenai target tapi malah berbelok entah kemana, hal tersebut tidak lain di sebabkan oleh harga pembuatan peluru yang murah yang membuatnya menjadi ringan

Pada dasarnya peluru senapan angin yang bagus mempunyai berat yang stabil, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan, jika terlalu ringan maka ia akan melayang 

Peluru palsu

Mungkin bagi orang awam yang tidak tahu menahu tentang peluru akan mengatakan semua peluru itu sama, yang penting bisa di tembakkan dan semuanya tergantung dengan keahlian penembak.

Menurut penulis pribadi anggapan yang demikian tersebut kurang tepat, hal ini di karnakan ada sebagian peluru yang di buat menyerupai aslinya, namun nyatanya itu adalah peluru palsu

Penggunaan peluru palsu akan membuat ketidaktepatan dalam menembak, hal ini tidak lain di akibatkan oleh penyebab yang pertama, yaitu karena berat peluru yang terlalu ringan, sejago apapun penembak jika pelurunya tidak bagus pasti akan meleset, apalagi target yang di tembak mempunyai jarak yang cukup jauh

Di bawah ini ada beberapa peluru senapan angin yang bagus untuk jarak jauh, berikut ulasannya

1. mimis Target

Mimis senapan angin yang bagus untuk jarak jauh yang pertama adalah mimis target, mimis ini adalah mimis yang paling umum di gunakan oleh masyarakat lokal, bahkan telah di jual hampir di semua toko-toko kecil

Mimis target sendiri mempunyai ciri yang hampir sama dengan mimis pada umumnya, di mana terbuat dari bahan timah dan di kemas dalam kotak berwarna kuning

Tapi perlu anda ketahui, tidak semua mimis target itu asli, itu artinya ada mimis yang palsu. Mimis yang palsu biasanya di jual dengan harga yang lebih murah, selain itu mimis palsu juga mudah bengkok ketika di tembakkan

Peluru Senapan Angin yang Bagus Untuk Jarak Jauh

Seperti yang penulis terangkan di atas, mimis target palsu mempunyai berat yang sangat ringan, bahkan penulis dulu pernah merasa heran ketika menembak tidak pernah mengenai sasaran, padahal jaraknya tidak jauh, sekitar 10 meteran, dan ketika di coba dengan mimis lain barulah mengenai sasaran

Berbekal pengalaman tersebut akhirnya penulis tidak mau lagi membeli mimis palsu sekalipun kehabisan mimis asli, sebaiknya jangan pernah membeli mimis palsu karena percuma saja hanya akan membuang-buang uang sekalipun harganya murah meriah

Dan sedikit tambahan dari penulis, perbedaan mimis target asli dan palsu bukan hanya terletak di harga dan beratnya saja ya, jika anda jeli maka akan menemukan perbedaan di warna kemasannya juga, di mana mimis target asli mempunyai warna kemasan yang lebih mencolok sedangkan yang palsu lebih pudar

2. mimis Samyang

Mimis yang kedua yaitu mimis samyang, bagi anda para pecinta senapan gas pasti tahu tentang jenis mimis yang satu ini, karena mimis samyang sendiri biasanya di gunakan sebagai mimis khusus untuk senapan gas samyang

Bagi para pemula mungkin akan bertanya, apa hubungannya mimis senapan gas dengan peluru senapan angin yang bagus untuk jarak jauh, bukanlah kedua senapan tersebut berbeda jenis ?

Baik penulis akan menjawab pertanyaan tersebut terlebih dahulu, di mana mimis senapan gas belum tentu tidak bisa di gunakan pada senapan angin, begitupun sebaliknya, mimis senapan angin belum tentu tidak bisa juga di gunakan pada senapan gas

Selama ukuran kedua mimis senapan tersebut sama, menurut penulis tidak akan ada masalah dan penulis telah mencobanya sendiri, bahkan tidak jarang mimis samyang lebih tepat mengenai sasaran

Peluru Senapan Angin yang Bagus Untuk Jarak Jauh

Akan tetapi, dari segi harga pasti jauh berbeda, di mana mimis target jauh lebih murah di bandingkan mimis samyang

Lalu berbicara tentang kekuatan mimis, menurut penulis mimis samyang sangatlah kuat, bahkan mampu menembus drum oli yang terbuat dari kaleng tebal

Karena kualitas mimis yang bagus tersebutlah akhirnya banyak pemburu yang menggunakan mimis ini untuk berburu babi hutan, di mana kita tahu babi mempunyai kulit yang tebal dan tulang yang keras, jika menggunakan sembarang mimis maka tidak akan bisa menumbangkannya

Penulis rasa cukup untuk artikel kali ini tentang peluru senapan angin yang bagus untuk jarak jauh, di mana hanya ada dua jenis mimis yang penulis rekomendasikan, yaitu mimis target asli dan mimis samyang, semoga bermanfaat dan selamat berburu

Penulis : Kuanyu

kuanyu
kuanyu Saya adalah seorang anak yang hobi membaca,menulis dan blogging,salam kenal dari saya kuanyu

16 comments for "Peluru Senapan Angin yang Bagus Untuk Jarak Jauh"

  1. Kalau peluru senapan angin saya tau cuma yang merek Target sama Apollo yang bentuknya runcing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap mas Herman, berarti hobi berburu juga nih ☺

      Delete
  2. Hobi kakak saya nih, kakak biasanya juga begitu pilih2 kalau beli peluru, kakak berburu planduk sejenis kancil di hutan.

    Aku punya cerita pahit semasa kecil dgn senapan angin, dimasa itu anak2 dianggap hebat kalau bisa pompa lebih dari 10x, aku berhasil memompa sebanyak itu, terus aku berencana mengagetkan adik dgn suara senapan yg kupompa 10x itu, tapi nahas rupanya ada peluru dlm senapan itu, untungnya adik tidak kenapa2 😭😭

    Tapi sepupu saya menembak kakaknya tanpa sengaja dgn senapan angin, tewas 😭😭

    Mantap peluru samyang itu ya, drum sekuat itu bisa tembus, di palu pakai paku saja belum tentu tembus semudah itu. 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, kisahnya ngeri banget mas, kalau senapan angin memang bahaya banget kalau di gunakan sembarangan dan harus di gunakan secara hati-hati, untuk mimis samyang memang kuat mas Jaey, bukan main☺

      Delete
  3. Keren, Mas Kuanyu. Terima kasih telah berbagi ilmu. Selamat malam. Doa senat untukmu selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam mba Nur, sama-sama dan doa sehat juga untuk mba ☺

      Delete
  4. oh, begitu ya.....
    dulu duluu aja pernah pakai senapan angin.

    Mantul tulisannya.... Bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas apresiasinya mas tanza ☺

      Delete
  5. aku dulu pernah nyobain ini yang pakai target
    tapi gaberani lama lama takut kena orang huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan takut mas Ikrom, Selama di gunakan dengan benar akan baik-baik saja kok mas, he-he 😊

      Delete
  6. Aku baru tahu merk senapan angin, soalnya tidak pernah berburu koh.

    Berarti banyak juga yang jual peluru palsu, kelihatannya bagus seperti aslinya tapi ringan ya, giliran ditembak jadi melayang dan tidak kena sasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul banget mas Agus, serupa tapi tak sama ☺

      Delete
  7. bagus ini tembak tupai di kebun durian hehehe

    ReplyDelete
  8. wah, jadi nambah ilmu tentang peluru senapan angin. ternyata ada yang palsu juga ya..

    ReplyDelete
  9. Sbnrnya aku agak trauma dengan yang namanya senjata api, Krn pernah punya pengalaman ga enak pas msh tinggal di Aceh.

    Tapi aku penasaran Ama jenis2 peluru ini. Mas kalo peluru utk senapan angin ini sebenarnya bisa mematikan ato ga, kayak peluru timah yang biasa dipake polisi? Penasaran juga bedanya Ama peluru karet mas. Itu beneran dari karet maksudnya?

    ReplyDelete

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan