Begininilah cara investasi bodong menjalankan aksinya di Indonesia


Begininilah cara investasi bodong menjalankan aksinya di Indonesia

Halo sahabat investor indonesia, Kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara investasi bodong menjalankan aksinya di  indonesia, Investasi bodong adalah investasi yang sering kali berkaitan dengan investasi gadungan, Scam maupun yang investasi yang mengandung unsur penipuan, Itulah investasi bodong, Di Indonesia sendiri investasi bodong seakan sudah menjamur seperti halnya investasi yang sesungguhnya, Investasi yang memiliki izin dan legal di secara hukum

cara investasi bodong menjalankan aksinya di Indonesia

Lalu bagaimanakah investasi bodong ini bisa tumbuh begitu pesat di Indonesia, Serta bagaimanakah cara mereka untuk mengembangkan usaha bodong tersebut, Jadi berdasarkan hasil pengamatan dan penelitian yang penulis lakukan, Akhirnya penulis menemukan beberapa hal yang dimanfaatkan oleh investasi bodong ini untuk mengembangkan usahanya di Indonesia, Antara lain 

1. memamfaatkan keserakahan orang lain

Cara pertama yang digunakan oleh pihak investasi bodong untuk menjalankan aksinya adalah dengan cara memanfaatkan keserakahan orang lain, Mereka seakan tahu bahwa orang Indonesia itu sangat memiliki hasrat yang tinggi untuk menjadi kaya dalam waktu singkat, Itulah kenapa mereka membuat suatu usaha investasi bodong yang akan menjadi umpan sekaligus mesin pencetak uang bagi si penipu ini
Investor yang tertipu investasi bodong ini umumnya adalah anak-anak muda yang belum punya kerja dan ingin cepat kaya, Tidak mau main logika, tidak mau berpikir keras yang penting untung dalam waktu singkat tapi yang didapat bukan malah untung tapi buntung, setelah itu baru menyadari dirinya telah masuk perangkap penipu investasi online, Mau dilacak dan ditngkap penipunya tidak bisa karena mereka tidak meningglkan jejak, Bahkan kantorpun tidak ada, Jadi harus berhati-hati lagi

2. memanfaatkan kepolosan dari investor pemula yang ada di Indonesia

Pihak investasi bodong sering kali menjalankan aksinya dengan cara memanfaatkan kepolosan para investor saham indonesia, Mereka akan mempromosikan keuntungan dan kemudahan yang tidak ditemukan di investasi bentuk lainnya, tentu dengan melihat promosi tersebut akan membuat investor yang masih polos tadi akan terbujuk hatinya untuk masuk ke investasi bodong tersebut, Kalau sudah begitu akan sangat berbahaya jadinya

3. menggunakan afiliasi

Kebanyakan perusahaan besar tidaklah mau untuk merekrut sembarang anggota, Baik itu untuk tenaga marketing maupun untuk tenaga kerja lainnya, Tapi berbeda halnya denagn investasi bodong, Pihak investasi bodong sering kali melancarkan aksinya dengan cara merekrut afiliasi sebagai media promosi mereka, afiliasi ini bisa saja seorang blogger maupun seorang tenaga promosi online

cara investasi bodong menjalankan aksinya di Indonesia
Bahkan oknum investasi bodong inipun tak segan-segan untuk memasarkan produk bodongnya melalui media periklanan, Baik itu pihak penyedia iklan, facebook, instagram, dll, Itulah mengapa investasi bodong di indonesia begitu banyak menelan korban, Hal ini dikarenakan adanya banyak pihak yang digunakan oleh sang penipu dalam mengembangkan usahanya, Sebagaimana seorang afiliasi yang dibayar dengan komisi persetiap kali mereka merekrut calon anggota baru

Baca juga dampak baik dan buruk perang dagang terhadap bursa saham indonesia

Melihat hal ini memang sangat miris rasanya, Tetapi ya itulah faktanya, bahkan ada pihak-pihak yang memanfaatkan kemampuannya untuk memasarkan investasi bodong ini, seperti kemampuan di dunia blogging. Bahkan di blog katakuanyu.com inipun sering kali masuk pesan scam dikolom komentar yang berisi investasi bodong tidak jelas dan ada baiknya kita lebih teliti ketika hendak mempromosikan suatu produk, Karena jika asal-asalan produk tersebut bisa saja membuat kerugian yang fatal sekali

4. Iklan mandiri

Cara selanjutnya yang digunakan oleh pihak investasi bodong dalam melancarkan aksinya adalah dengan menggunakan iklan mandiri, Kalau yang diatas tadi ada iklan dari pihak afiliasi maka kali ini ada ikan dari pihak perusahaan bodong itu sendiri, Mereka akan menggunakan sarana iklan di media masa maupun internet untuk mengiklankan produknya, jadi berhati-hatilah katika melihat iklan dari media online, seperti youtube, blog dll

5. website dan aplikasi bodong

Cara yang selanjunya adalah dengan cara membuat website dan aplikasi bodong, cara ini sering kali digunakan oleh para pelaku investasi bodong untuk mempromosikan produknya, kita bisa lihat sendiri ada beberapa investasi bodong yang telah ditetapkan oleh OJK tetapi masih beroperasi hingga sekarang, Jika kita perhatikan mereka punya website dan aplikasi yang bagus, bahkan terbilang begitu profesional itulah kenapa banyak orang yang tergoda akan kecanggihan investasi bodong ini

Baca juga cara ampuh mengenali investasi bodong agar tidak tertipu

Pihak telekomunikasi indonesia, Belakangan ini ada melakukan pembatasan dan pemblokiran sistem untuk investasi bodong yang ada di goole playstore, Tetapi tetap saja aplikasi tersebut masih bisa dibuka dengan vpn, Jadi kita harus lebih berhati-hati lagi, Jangan sampai kita masuk ke perangkap mereka, Jangan pernah penasaran dengan investasi yang kiranya tidak masuk akal dan tidak ada regulasi yang jelas

6. membuat izin palsu agar calon investor percaya dengan investasi bodongnya

Kemudian cara selanjutnya yang digunakan adalah dengan cara membuat izin palsu, Izin palsu sering kali kita jumpai ketika bertemu dengan investasi bodong yang ada di internet, Mereka membuat izin palsu yang seakan-akan asli dan mengada-ngada dalam website mereka bahwa izin tersebut asli, Padahal nyatanya izin tersebut adalah izin palsu yang dibuat hanya untuk kepentingan promosi investasi bodong mereka saja

7. menutupi kebohongan secara online karena mereka tidak punya kantor yang jelas

Pihak Investasi bodong sering kali melancarkan aksinya dengan online transaksi, Mereka selalu bertele-tele ketika ditanya mengenai tempat atau kantor kerja mereka, Hal ini dilakaukan untuk menutupi kebodongan investasinya dan ada baiknya jika kita ingin berinvestasi, Baik itu saham dan lain sebagainya, carilah aset nyata perusahaan tersebut, Baik itu kantor cabang maupun kantor pusat, Cari dulu kantor tempat investasi itu beroperasi

cara investasi bodong menjalankan aksinya di Indonesia

Hal ini dilakukan untuk meminimalkan resiko penipuan, Karena jaman sekarang ini jangankan yang online yang ada kantor fisiknyapun masih saja melakukan penipuan, Untuk itu ceklah terlebih dahulu surat izinnya, Kita bisa melacak surat izin suatu perusahaan investasi lewat website OJK  atau langsung menghubungi mereka via email

7. membuat testimoni keberhasilan 

Cara yang terakhir yang digunakan oleh pihak investasi bodong untuk menjalankan aksinya adalah dengan cara membuat testimoni keberhasilan para anggotanya yang sudah bergabung ke investasi bodong mereka, Testimoni ini dibuat untuk menarik hati para investor pemula agar masuk jebakan mereka yang jelas mereka seakan-akan menampilkan testimoni asli padahal testimoni tersebut palsu dan lebih parahnya lagi testimoni ini sering kali diberikan juga oleh pihak afiliasi mereka, Jadi semakin menambah kekuatan mereka untuk mempromosikan investasi bodong tersebut

8. beroperasi dari luar negeri dan masuk secara online ke Indonesia

Kebanyakan investasi bodong yang masuk ke indonesia adalah investasi bodong yang dijalankan oleh orang luar negeri, Bahkan ada dalam beberapa kasus mereka juga bekerja sama dengan orang indonesia dalam melancarkan aksi bodongnya dan dari pengamatan penulis juga, penulis menemukan fakta bahwa mereka pihak investasi bodong ini anggotanya tersebar ke berbagai negara

Baca juga resiko investasi jangka panjang yang bisa saja terjadi

Hal ini mereka lakukan untuk mengecoh sang pelacak ketika ingin melacak keberadaan mereka, Jadi mereka ini sangatlah licik dan berbahaya sekali maka dari itu yuk kita brantas mereka bersama-sama dengan cara menjadi investor yang bijak dan cerdas serta melaporkan setiap investasi bodong yang ada, Karena dengan begitu kita juga akan menolong sesama sekaligus memanmbah amal dan ibadah

Oke sahabat investor indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini, Semoga artikel diatas tentang cara pihak investasi bodong dalam melancarkan aksinya diatas bisa bermanfaat dan akhir kata saya ucapkan sekain dan terima kasih


Penulis : Kuanyu


14 Komentar untuk "Begininilah cara investasi bodong menjalankan aksinya di Indonesia"

  1. apa tindakan yang diambil pihak berkuasa terhadap aktivti inventasi bodong ini dari terus menular?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya terus dibrantas teh,..cuma semakin banyak saja 😀

      Hapus
  2. biasanya sih dengan iklan yang kata katanya fantastis,,,dan keuntungan yang berlipat lipat kita harus curiga duluan,,,,contohnya saja di bidang invest reksadana kebanyakan juga keuntungan sekitar 7% kalau ada yang sampe 20% lebih bisa dipastikan itu bodong juga hhhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,..kita harus lebih hati-hati lagi 😀

      Hapus
  3. Sebetulnya investasi bodong mudah dibedakan dari investasi betulan. Cuma karena pengin cepat untung, akhirnya tergiur. Bener, faktor #1 itu, yakni serakah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mas, kebanyakan ingin ceoat kaya,..ha-ha 😂

      Hapus
    2. padahal kalo ingin cepat kaya mah daripada nipu orang mending melihara tuyul wkwk

      Hapus
    3. Waduh lebih berbahaya itu mas 😂😂😂

      Hapus
  4. wah harus hati-hati ya kalo mau investasi nih... harus cari yang terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan,..harus hati-hati dan waspada lagi 😀

      Hapus
  5. Makanya itu, harus hati-hati ya mas. Jangan sampe kejebak sama investasi-investasi bodong yang ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,..intinya teliti sebelum berinvestasi, cek izinnya di OJK dan pahami cara kerjanya 😀

      Hapus
  6. Nomor 1 tuh yang paling masuk akal.
    SERAKAH hahahaha
    Sudah tahu ga masuk akal, tetep aja di lakonin, setelah ketipu baru nangis-nangis.
    herannya ada yang sampai 3 kali ketipu loh, ckckckc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh,..ngerinya teh sampai ketipu berkali-kali,..serem 😀

      Hapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel