Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Isi RDN BCA di Ipot atau IndoPremier

Katakuanyu.com – saham adalah instrumen investasi yang paling di gemari oleh kaum milineal, terutama oleh mahasiswa yang baru belajar investasi, hal tersebut tidak dapat penulis pungkiri karena penulis sempat mengalaminya sendiri

Cara Isi RDN BCA di Ipot atau IndoPremier

Karena banyaknya kebutuhan akan informasi dalam dunia investasi, maka kali ini penulis akan membahas tuntas tentang cara isi RDN BCA di Ipot atau aplikasi Indopremier. Menurut penulis pribadi cara isi RDN BCA di Ipot terbilang sangat mudah dan bisa di lakukan oleh siapa saja

Di bawah ini telah penulis rangkum tahapan mengisi RDN BCA di aplikasi Indopremier, simak ulasannya berikut ini

1. ketahui rekening RDN BCA anda

Bagi investor pemula biasanya pasti akan bertanya, rekening RDN itu apa sih kak ?, jadi rekeking RDN itu adalah rekening saham yang terpisah dari rekening bank anda, contohnya seperti ini

Adik-adik telah membuka rekening di bank, sebut saja bank BCA atau bank MANDIRI, kemudian rekening tersebut akan di gunakan sebagai rekening penerima dari rekening RDN ( Rekening Dana Nasabah )

Sedangkan untuk rekening RDNnya sendiri terbilang berbeda, di mana rekening RDN biasanya di buat oleh pihak sekuritas, dalam kasus ini kita menggunakan sekuritas Indopremier

Lalu bagaimanakah jika kita ingin mengetahui nomor rekening saham kita ?, jawabannya mudah, cukup masuk ke i banking bca kita dan lihat pada menu informasi rekening, nah di sana akan terdapat dua jenis no rekening yang berbeda, yaitu rekening bank dan rekening dana nasabah

Dan kemudian anda pasti akan bertanya lagi, di mobile banking atau i banking saya kok tidak muncul rekening rdnnya kak ?, jikapun anda mengalami hal yang demikian itu artinya anda menggunakan rekening bank yang berbeda, misalkan rekening bank mandiri

Itulah mengapa sebelum kita membuka rekening saham pihak sekuritas biasanya akan menyarankan anda untuk membuka rekening bank bca, hal tersebut di karnakan kita bisa lebih mudah memantau saldo bank kita dan saldo rekening saham, karena semua itu sudah terhubung dengan baik

Baik, setelah anda paham kita akan lanjut lagi ke cara isi RDN BCA di ipot, di mana tahap keduanya ialah

2. melakukan transfer ke rekening dana nasabah ( RDN )

Langkah selanjutnya untuk mengisi RDN BCA di ipot adalah dengan melakukan transfer ke rekening dana nasabah. Untuk proses transfer sendiri bisa menggunakan bank apa saja, tidak harus menggunakan bank yang terdaftar saat pendaftaran calon nasabah

Anda bisa menggunakan bank BCA, bank MANDIRI, bank BRI, bank apapun itu boleh, tapi perlu di ingat, transfer beda bank biasanya akan di kenakan biaya walaupun tidak besar, ya palingan sekitar Rp. 5000 an atau lebih tergantung jenis bank yang anda gunakan

3. tahap yang ketiga adalah menunggu dananya masuk

Di luar sana banyak sekali investor baru yang terkadang tidak sabaran dan bertanya tentang berapa lama dana masuk ke rdn ipot ?, jawabannya sederhana, di mana cepat atau lambatnya dana masuk ke RDN itu tergantung dengan banyak atau tidaknya antrian yang masuk

Pengalaman penulis, jika ternyata di hari tersebut banyak investor yang melakukan top up ke akun indopremier mereka maka prosesnyapun akan berlangsung lebih lama dari biasanya, bisa sekitar setengah harian baru masuk ke RDN kita

Akan tetapi jika yang melakukan top up jumlahnya sedikit, maka hanya membutuhkan waktu hitungan menit. Jadi anda tidak perlu khawatir jika dana yang di transfer ke akun rekening saham ipot belum masuk, tunggu saja terlebih dahulu dan lihat setelah beberapa jam kedepan

4. dana yang di transfer masuk ke akun RDN ipot

Setelah dana yang anda transfer masuk ke rdn ipot maka tahap selanjutnya adalah melakukan pembelian instrumen investasi, bisa saham, obligasi, reksadana, silakan di pilih terlebih dahulu sesuai dengan resiko investasi

Jika anda masih bingung dan ingin bertanya lagi, kapan ya bisa beli saham setelah dananya masuk ke RDN ipot ?, jawabannya bisa di lakukan kapan saja tanpa harus menunggu terlebih dahulu, ketika dananya masuk andapun langsung bisa melakukan pembelian

Kurang lebihnya seperti itulah cara isi RDN BCA di ipot atau Indopremier, cara tersebut di jamin berhasil selama anda jeli ketika melakukan transfer, sekian yang bisa penulis sampaikan pada artikel kali ini dan selamat berinvestasi

Penulis : Kuanyu

kuanyu
kuanyu Saya adalah seorang anak yang hobi membaca,menulis dan blogging,salam kenal dari saya kuanyu

23 comments for "Cara Isi RDN BCA di Ipot atau IndoPremier"

  1. wah, semacam guide yang bermanfaat...

    Thank you for sharing

    ReplyDelete
  2. Wah, ini nih cara isi RDN BCA di ipot atau indopremier. Mudah banget sih dan lebih enak lagi pake rekening BCA biar nggak kena biaya admin.

    ReplyDelete
  3. Ngisi RDN-nya mudah ya, Mas Kuanyu. Yang susah duitnya. he he ... Selamat pagi, Terima kasih telah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat pagi juga mba Nur, ah mba Nur bisa aja, he-he 😀

      Delete
  4. Jadi untuk memulai saham sebaiknya pakai bank BCA karena lebih mudah ya koh kuanyu? Agar tidak kena biaya admin. Lumayan juga 5.000, kalo 10x, bisa buat beli es bubble.😄

    Kadang aku pengin main saham kalo lihat postingan blog ini, cuma kalo lihat dana di rekening jadi batal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya mainnya pakai uang dingin mas, uang yang gak kepakai 🤣

      Delete
    2. Yup, menggunakan rekening Bank BCA jauh lebih mudah mas Agus, karena bisa terhubung langsung dengan rekening rdn, jadi bisa cek saldo bank dan cek saldo rdn sekaligus

      Untuk biaya admin beda bank memang kadang bikin geleng kepala, ha-ha, tapi mungkin dah ketentuan dari sananya

      Nah, betul tuh mas kata mas Jaey, pakai uang dingin aja dulu, enggak apa-apa kok menggunakan uang buat beli eskrim, he-he, yang penting uang dingin ☺

      Delete
  5. Cukup jelas dan mudah dipahami, walau belum pernah main itu saya mendapat gambaran dari itu.

    Thank you for sharing.

    ReplyDelete
  6. dulu pernah coba donlot ipot, tapi aku kok susah memahami ya aplikasinya. Aku malah bingung, mungkin saking banyaknya pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin belum terbiasa mba Ainun, he-he ☺

      Delete
  7. Maaf gan Lama gk kunjung di blog ini ternyata informasinya makin lengkap.

    ReplyDelete
  8. Ooh itu ya kelebihan rekening bca, jadi bisa terhubung otomatis antara rdn dengan rekening biasa. Yang jelas, memang proses pembelian atau penjualan saham itu butuh waktu ya mas. Iya tuh, banyak pemula yang gak sabaran. Saya sering liat review lucu2 di play store, ada yg komplen kenapa imbal hasilnya sedikit sekali, kenapa hasil penjualannya lama cair ke rekening, dsb :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul mba Sekar, dengan menggunakan rekening bank BCA kita bisa melihat dua jenis rekening yang berbeda dan tentunya sudah terhubung otomatis, sehingga memudahkan untuk pemantauan saldo ☺

      Delete
  9. Aku masih betah pale ewallet. Meski pengen bikin rekening nyata hihi, tp blm sempet. Makash ini tutorialnya, kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Keza tanam saham di ewallet kah? 😅

      Delete
    2. kwkkw bukan, maksudku aku belum tertark gunain lainnya. karena nyamannya dn pakenya ewallet. kwkwkkw eh tanam saham juga ding, buktinya aku cuma setor artikel, uang masuk sendiri ke ewallet kwkwkwkkw

      Delete
    3. Sama-sama mba Keza, semoga artikelnya bisa bermanfaat untuk kita semua ☺

      Delete
  10. untuk mengisinya kelihatan mudah. tapi untuk mencari wangnya...sulit sekali hahahaha

    ReplyDelete

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan