Saham BBRI bakal tembus Rp.5000 perlembar ini alasannya


Saham BBRI bakal tembus Rp.5000 perlembar ini alasannya

Halo sahabat investor indonesia, kembali lagi bersam saya kuanyu

       Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang saham BBRI yang mana seperti yang kita ketahui, kapitalisasi pasar emiten terutama sektor perbankan terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, salah satunya adalah emiten dengan kode saham BBRI atau yang lebih dikenal dengan saham Bank Rakyat Indonesia, saham BBRI boleh dibilang akhir-akhir ini menyentuh rekor terbarunya dan terus menembus harga yang lebih tinggi, saat tulisan ini dibuat harga saham BBRI perlembarnya telah mencapai Rp.4.310, selain itu berdasarkan info yang didapat dari koran kontan, market cap BBRI menjadi sebesar Rp.525,45 triliun yang meningkat cukup tinggi yakni 10,39 %.


        Dari info tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa pertumbuhan saham BBRI sangatlah mungkin untuk menyentuh rekor-rekor harga selanjutnya, bahkaa bisa diprediksi akan menyentuh harga Rp.5000 perlembar sahamnya, bukan tanpa alasan saham BBRI bisa mencaapi harga setinggi itu, alasannya antara lain.

Baca juga total kerugian akibat investasi bodong mencapai 88,8 triliun

1.Perusahaan Bank Rakyat Indonesia mengalami kenaikan peringkat

         Seperti yang kita ketahui baru-baru ini PT Bank Rakyat Indonesia baru saja mendaapt kenaikan peringkat oleh Lembaga pemeringkat Standard dan Poor” s ( S&P) menaikkan peringkat utang PT Bank Rakyat Indonesia, yang maan peringkat utang jangka panjang BBRI menjadi BBB- dari BB+. Selain itu S&P juga menaikkan peringkat utang jangka pendek BBRI menjadi A-3 dari B. pertimbangan S&P menaikkan peringkat utang BBRI Karena bank BRI dinilai memiliki manajemen resiko dan fokus yang baik pada kredit mikro sehingga terus mendukung kualitas asetnya di tengah volatilitas di pasar uang dan komoditas.

2.Kapitalisasi pasar PT Bank Rakyat Indonesia meningkat pesat

       Kapitalisasi pasar PT Bank Rakyat Indonesia mengalami peningktan yang cukup signifikan, yaitu sebesar Rp.525,45 triliun yang meningkat sebesar 10,39 % , kenaikan kapitalisasi pasar ini tidak terlepas dari profil keuangan yang solid dari sektor tersebut dimana dari tahun ketahun Bank Rakyat Indonesia selalu melakukan restrukturisasi atau perbaikan sehingga kualiatas asetnya menjadi semakin membaik.

Baca juga ciri-ciri investasi bitcoin bodong

3.prospek bisnis perbankan yang semakin membaik

       Jika kita lihat iklim bisnis perbankan semakin tahun semakin menunjukkan membaik dengan begitu bisa kita pastikan The Fed kemungkinan tidak akan menaikkan suku bunga denagn begitu bisa kita pastikan BI pun tidak akan menaikkan suku bunga, dengan catatan inflasi tetap terjaga, selain itu dengan melihat profil bunga kedepan yang cenderung turun seharusnya bisa membuat saham di sektor perbankan menjadi menarik.

4.Investor asing masuk besar-besaran ke saham BBRI

        Pada transaksi-transaksi yang terjadi sebelumnya saham BBRI menjadi salah satu saham yang paling diminati oleh investor asing, jika dilihat dari seminggu kebelakang saham BBRI telah di beli asing sebesar Rp.372,6 miliar, jumlah tersebut boleh dikatakan sangatlah besar dan itulah salah satu faktor yang menyebabkan saham BBRI mengalami kenaikan beberap hari ini.

5.Perbaikan dan peningkatan kualitas layanan secara terus menerus

        PT Bank Rakyat Indonesia dari tahun ketahun selalu berusaha untuk menghadirkan kenyamanan bagi nasabahnya, terutama di bidang penyaluran bantuan sosial dan kredit bagi para nasabahnya, salah satunya KUR atau kredit usaha rakyat, dari data yang diperoleh dari koran kontan Bank BRI telah berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp.18 triliun hingga akhir februari 2019, bahkan sekarang ini Bank Rakyat Indonesia sedang gencar-gencarnya menaikkan laba dari Bank BRIsyariah, dari sini kita bisa melihat Bank Rakyat Indonesia sedang bekerja sangat keras untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan serta keuntungan bagi para pemegang sahamnya.

6.Fundamental perusahaan yang sangat baik

       Untuk fundamental perusahaan sendiri kita bisa melihat bahwa saham BBRI sangatlah baik untuk diinvestasikan bahkan boleh dibilang masih undervalue atau dibawah harga wajar dengan PBV sebesar 2 kali dan PER sebesar 16 kali  selain itu laba Bank Rakyat Indonesia pun terus mengalami kenaikn yang pesat, bisa kita lihat dari EPS nya dari tahun 2015 sampai tahun 2018 EPS saham BBRI terus mengalami peningkatan yang begitu pesat.

Baca juga melihat keuntungan dari investasi P2p lending

Oke sahabat investor indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua, akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih.


Penulis : Kuanyu


4 Komentar untuk "Saham BBRI bakal tembus Rp.5000 perlembar ini alasannya "

  1. Yang begini-begini saya belum paham banget, bahkan gak paham hahahaha
    Tapi seneng juga, semakin sering main ke blog ini, lama2 jadi semakin ngeh tentang saham.

    Sungguh pelajaran ekonomi adalah salah satu pelajaran yang gak banget buat saya dulu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelan-pelan aja teh belajarnya, nanti lama-kelamaan pasti paham juga 😀

      Hapus
  2. Wah hebat banget ya bisa sampe nembus 5rb beda bangetn nih sama saham BRIS yg stagnan di 500 perak perlembar, saya mundur aja deh tunggu saham BBRI jadi 500 perak perlembar juga wkwk

    BalasHapus
  3. Belum menembus rekor itu sih teh, tapi kemungkinan besar bisa segitu,he-he 😀

    BalasHapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel