Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

33 Universitas Negeri dan Swasta di Tasikmalaya

Katakuanyu.com – pada kesempatan kali ini penulis akan memberitahukan tentang universitas negeri dan swasta di Tasikmalaya. Kita semua tahu bahwa kabupaten Tasikmalaya terkenal akan produksi kerajinan dan pusat keagamaan besar di Jawa Barat

Universitas Negeri dan Swasta di Tasikmalaya

Terlepas dari semua kepopulerannya, ternyata ada banyak universitas negeri dan swasta di dalamnya, jumlah universitasnyapun tidak sedikit sudah mencapai puluhan universitas. Di bawah ini telah penulis rangkum daftar universitas negeri dan swasta di Tasikmalaya, berikut daftarnya

1. UPI ( Universitas Pendidikan Indonesia ) Tasikmalaya, Status Universitas Negeri

2. UNSIL ( Universitas Negeri Siliwangi ), Status Universitas Negeri

3. Akademi Analisis Kesehatan Polteks Tasikmalaya

4. BSI ( Bina Sarana Informatika )

5. STMIK DCI Tasikmalaya

6. STMIK Tasikmalaya

7. Sekolah Tinggi Hukum Galunggung ( STHG ), Status swasta

8. STIKes BTH Tasikmalaya

9. STIA YPPriatim

10. STAI ( Sekolah Tinggi Agama Islam )

11. Akademi Pariwisata Siliwangi

12. LP3I ( Lembaga Pendidikan dan pengembangan Profesi )

13. Politeknik TRIGUNA

14. STIE Cipasung

15. ( IAIC ) Institut Agama Islam Cipasung

16. STISIP ( Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ) Tasikmalaya, Status Universitas Swasta

17. CBI ( Citra Buana Indonesia )

18. Akademi Manajemen Informatika dan Komputer ( AMIK )

19. STTC ( Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung )

20. STIE Indonesia

21. STIKes Respati

22. STIKes Mitra Kencana

23. Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya ( UMTAS ) Status Universitas Negeri

24. Akbid Kebidanan Syahida Mangkubumi

25. UNPER ( Universitas Tasikmalaya )

26. STT ( Sekolah Tinggi Teknologi ) YBS Internasional, Status Swasta

27. Stai-M Tasikmalaya

28. POLTEKES Kesehatan Gigi

29. DPS ( Dirgantara Pilot School ) Tasikmalaya

30. STAINU Tasikmalaya, Status Universitas Swasta

31. STIE Latifah Mubarokiyah

32. IAILM Latifah Mubarokiyah Suryalaya

33. Cabang STMIK Bandung

Di atas adalah daftar universitas negeri dan swasta di Tasikmalaya, penulis sengaja tidak menuliskan alamat dan akreditasi kampusnya, karena penulis rasa rekan pelajar semua bisa mencari informasi lengkapnya di Google

Selain itu juga informasi akreditasi bisa berubah setiap tahunnya seiring perbaikan kualitas kampus. dari ke 33 universitas negeri di Tasikmalaya di atas terdapat Universitas negeri dan universitas swasta yang masih aktif

Dengan adanya daftar universitas negeri dan swasta di Tasikmalaya ini penulis berharap rekan-rekan pelajar semua tidak kebingungan ketika memilih perguruan tinggi yang akan di tuju, karena daftar di atas sudah sangat banyak dan lengkap

Bagi rekan-rekan pelajar yang ingin menambahkan saran atau masukan bisa langsung berkomentar pada kolom komentar di bawah artikel ini, jangan lupa untuk berkomentar secara sopan dan jelas, sekian yang bisa penulis sampaikan dan terima kasih telah membaca artikel ini

kuanyu
kuanyu Saya adalah seorang anak yang hobi membaca,menulis dan blogging,salam kenal dari saya kuanyu

15 comments for "33 Universitas Negeri dan Swasta di Tasikmalaya"

  1. luar biasa banyaknya....
    informatif .... thank you for sharing

    ReplyDelete
  2. Yaach, aku nggak tau dong dan jadi harus browsing deh. Thanks kak.

    ReplyDelete
  3. Itu semua universitas dari tasikmalaya ya mas.? Seandainya palembang banyak universitas sebanyak itu pasti makin banyak kost kosan di palembang, padat merayap hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul mas Andy, bisnis kos-kosan memang menarik banget di tempat yang banyak universitasnya, he-he

      Delete
  4. Buanyaakk ya Univ'nya.. di temoat aku tinggal hitungan jari.. 4 atau 5 gitu.. ahha.
    Jadi kita2 yg mau kuliah seringnya ke luar Kota..

    Btw. Tasikmalaya itu di Bandung bukan si Mas? Apa dia Kota sendiri?? Hehhe. Maaf kudettt... 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mas Bayu, Tasikmlaya adalah kota sendiri mas dan bisa di tempuh sekitar 2 jam lebih dari bandung ke Tasikmalaya menggunakan mobil

      Delete
  5. Enak ya sekarang, tiap kota sudah punya banyak pilihan untuk kuliah di mana. Jadi gak perlu jauh-jauh ke kota lain untuk belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul banget mba Naia, sekarang untuk mengakses dunia pendidikan sudah sangat mudah dan banyak pilihannya

      Delete
  6. sangat lengkap nih koh...yang familier di telingaku itu UPi, dulu banyak temanku yang lulusan Upi ambil pendidikan bahasa indonesia dan jerman kalau ga salah..tapi bukan yang di Tasikmalaya ini. Moga dengan semakin banyaknya akses pendidikan di tingkat perguruan tinggi dapat membawa angin segar untuk anak bangsa ya bisa membangun negeri ini, amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, semoga saja mba Gus dengan banyaknya universitas bisa membuat insan yang baik dan bisa membangun negeri ini kedepannya, mengingat pendidikan adalah hal penting dari pembangunan sebuah negeri

      Delete
  7. Waaah banyak juga mas. Bisa sampe 30-an. Di kota ku ga sampe segitu kampusnya 😅

    ReplyDelete
  8. Wih, lumayan banyak juga ya, padahal cuma satu kabupaten. Tentu banyak mahasiswa di Tasikmalaya.

    ReplyDelete
  9. Tasikmalaya pantas dijuluki daerah pelajar ya, Mas Kuanyu. Luar biasa. Sebuah kabupaten punya 33 buah Perguruan Tinggi. Selamat sore. Terima kasih telah berbagi informasi.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan