Cerita saham kura-kura dan kera


Cerita saham kura-kura dan kera

Halo sahabat investor indonesia,kembali lagi bersama saya kuanyu

      Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan sebuah cerita tentang kura-kura dan kera
diceritakan disebuah zaman antah berantah,terdapatlah sebuah pulau dengan satu penghuni,penghuninya adalah seorang nelayan tua yang terdampar di pulau tersebut karna perahunya di terpa badai dahsyat sehingga tidak bisa pulang ke negeri asalnya,setiap hari nelayan itu hidup dengan mengandalkan alam sebagai sumber makanannya dan suatu ketika nelayan itu menemukan bibit pisang yang terdampar di tepi pantai karna badai dahsyat dan nelayan tersebutpun kemudian memutuskan untuk menanam pisang tersebut di dekat pondok sederhananya ( pondoknya kecil,beratapkan daun kelapa dan daun ilalang )

      Tak terasa hari demi hari berlalu,kini pohon pisang nelayan itu telah tumbuh subur dan berbuah ( buahnya sudah berwarna tua,artinya pisang hampir masak ) tapi ternyata dibalik kehidupan nelayan tersebut,ada dua ekor hewan yang terus megawasinya,mulai dari pagi,siang hingga malam,binatang
tersebut adalah kura-kura dan kera

      Suatu hari,kedua hewan tersebut berbicara dengan bahasa binatangnya,ya kalau diartikan seperti ini ,”he,kura-kura sebentar lagi pisang nelayan itu bakaln matang lo,yuk kita sikat,” (kata kera dengan beraninya ) tapi kura-kura menolak”,ia berkata,saya takut kera,petaninya sering jaga di pondok jadi kita enggak bisa metik buahnya dengan bebas,apalagi saya jalannya lambat dan kamu kera larinya cepat bagaikan torpedo,kalu kena tangkapkan aku bisa kena masak,he-he,”kera menjawab ah kamu penakut kura-kura lihat saya ni,badan tegap nyalipun kuat ( biasalah kerakan selalu loncat-loncat tiap hari he-he ) kura-kura berusaha mengingatkan tetapi kera tidak mau mendengarkannya yang ada di otaknya hanyalah pisang,makan dan kenyang,ia tidak peduli resikonya bahkan harus tertangkap nelayan tersebut

kalau begitu terserah kamulah kera,kata kura-kura,”ya udah kata kera yang penting saya bahagia sebentar lagi dapat makanan gratis dan malamnya mimpi indah,he-he



Hasil gambar untuk cerita kura kura dan monyet





      kerapun mempersiapkan strategi dan keberaniannya,ia akan mencuri pisang itu di malam hari ketika nelayan itu tidur lelap dengan begitu ia lebih leluasa dan bebas makan tanpa ngangguan”,sedapnya lamun sangkera,”malam haripun tiba dan nelayan sudah tidur dipondoknya,dengan sangat bahagia dan kerapun masuk ke daerah kebun nelayan tersebut dan tibalah ia di pohon pisang yang diincarnya,ia pun mulai menaiki pohon pisangnya dan mengambil buahnya”,senang bukan kepalang ia makan pisang malam itu,sebagian buah pisang habis dimakannya,”

      pagi-pagi nelayan tersebut terkejut,”kok bisa seperti ini ya,buah pisangnya tinggal setengah,tinggal sisa,”nelayan tersebut kemudian berpikir sebenarnya apa yang memakan buah pisangnya ini dan iapun kemudian memasang perangkap dengan jaring ikannya,singkat cerita malampun tiba kerapun mulai beraksi dengan topeng banditnya,mengintai nelayan tersebut lengah,dan tak berapa lama kerapun sampai dipohon pisang nelayan


     dan tangannya mulai menyentuh buah pisang tersebut tetapi tiba-tiba saja ada jaring pukat yang menggulung tubuhnya dengan sangat kuat ,monyet itupun kaget bukan kepalang,karna ketakutan iapun menjerit sehingga membangunkan nelayan tersebut,nelayan itupun langsung pergi ke kebun di sebelah pondoknya dan dia melihat kera telah terperangkap dengan jaring nelayannya,nelayan tersebutpun bahagia”,rupanya ini toh yang sering makan pisang saya ( sini biar tak rendang nih kera,kata nelayan ),” kera berontak kesana kemari tapi apa daya kini ia telah ditangkap nelayan tersebut dan besoknya mau disantan,he-he.kera merasa ceroboh karna tidak mau mendengarkan nasihat sikura-kura,kini ia juga yang kena kuah rendang sang nelayan,he-he


      hikmah dari kisah tersebut adalah,jangan terlalu berani,berani boleh saja tapi harus tahu batasnya,kalau dalam saham,diibaratkan kita itu sedang mencoba peruntungan di dunia saham dengan membeli saham gorengan,memang pertama beli,memang untung,biasalah faktor keberuntungan pemula,tetapi pada akhirnya keberuntungan tersebut bisa menjadi keburukan bagi seorang trader,apalagi masuh pemula,saran penulis,saham itu selalu memberikan keuntungan yang wajar jika tidak wajar itu bukan saham,itu namanya spekulasi di dunia saham,yuk bagi yang masih sering trading saham gorengan tanpa analisa atau hanya ikut-ikutan,sebaiknya hentikan demi masa depan yang lebih cerah

oke sahabat investor indonesia,samapi disini dulu cerita dari saya tentang cerita saham kali ini dan sampai bertemu di cerita-cerita saham selanjutnya,sekian dan terima kasih

penulis : kuanyu

7 Komentar untuk "Cerita saham kura-kura dan kera"

  1. Sip mbak,semoga kita bisa belajar bareng dari cerita diatas,he-he 😀

    BalasHapus
  2. Mencerna makna kisah…
    Inti dan maksudnya sih, paham.
    Endingnya saya gak mudeng.

    BalasHapus
  3. Kera malang, sudah beroleh setengah keuntungan tetap serakah makanya terjebak dan binasa dimasak pemilik kebun itu. Bagus juga bahas saham dengan cara dongeng, ada petuahnya, ha ha. Napa tak mencoba kirim dongenmg ke media, lumayan jika ditayangkan dan beroleh honor pemuatan.
    Trading saham memang penuh risiko, bisa membaut seseorang kalap dan serakah karena peruntungan petrtama, padahal ada banyak hal yang harus diperhitungkan. Jangan mengulang pola sama.
    Intinya dalam hidup ini, yang namanya spekulasi selalu ada risiko. Mending nabung saham saja. Santai. Duh, kapan punya dana cadanga yang bnisa dipakai beli saham, ya? Harus tunggu sampai lumayan kaya, he he.

    BalasHapus
  4. Si kera tidak punya perencanaan yang matang, tidak setiap hari dia bisa mendapatkan pisangnya, begitu juga dengan saham, ada kalanya trader untung besar besaran kala hasil jualnya lebih bagus, tapi suatu saat ia juga bisa merugi kalau tak matang membuat perencanaan tradingnya, makanya sayapun lebih baik menabung saham dulu utk saat ini, saat ilmu sudah mumpuni barulah saya terju di dunia trading, bukan begitu? Yuknabungsaham 🙂

    BalasHapus
  5. Ini sangat menarik. Cerita tentang saham divisualisasikan pakai tokoh binatang.
    Banyak loh masyarakat yang masih belum paham tata cara mengelola saham dengan benar, kalau dibahas secara menarik begini akan memudahkan pembacanya memahani saham.

    BalasHapus
  6. Hehehe bener juga ya.
    Nyambung banget ama tulisan saya nih, di mana saya mengandalkan manajer investasi, karena saya emang minim banget ilmu tradernya.

    Segala sesuatu emang butuh perencanaan dan ilmu, demikian pula saham.
    Atau bisa dikatakan TERLEBIH saham.

    Soalnya duit nih yang dimainkan, kalau rugi, nyesnya banget, dan jadi berasa main judi banget deh :D

    BalasHapus
  7. Mantap jiwa,,, sampai cerita fabel dijadiin saham... maknyuss kak!

    BalasHapus

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel