Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membeli saham untuk orang gaptek

Katakuanyu.com – di jaman yang serba modern ini semuanya di lakukan secara online, tidak terkecuali transaksi jual beli saham

Yang sering kali menjadi pertanyaan, apakah bisa investasi saham dengan tidak mengetahui teknologi ? dalam artian gaptek atau gagap teknologi

Cara membeli saham untuk orang gaptek

Jawabannya bisa sekali, Bahkan investor kelas kakap seperti Lo Kheng Hongpun tidak mempunyai laptop dan hp canggih dan itu ia akui sendiri

Lalu, bagaimanakah cara membeli saham untuk orang yang gaptek atau gagap teknologi, dan berikut sedikit penjelasan tentang bagaimana cara investasi saham sekalipun anda gaptek, yaitu dengan

1. membuka rekening saham terlebih dahulu

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah membuka rekening saham terlebih dahulu, karena anda adalah orang yang gaptek, maka kita akan membuka rekening saham secara offline, yaitu dengan mengunjungi kantor cabang bursa efek Indonesia yang ada di tempat anda

Tapi sebelum itu jangan lupa untuk membawa syarat-syaratnya, seperti buku tabungan, uang untuk investasi, minimal Rp. 100.000 dan jika ada NPWP juga di bawa

Setelah itu lanjutkan proses pendaftaran dengan mengutarakan maksud kedatangan anda, biasanya di kantor bursa ada banyak sekali sekuritas dan anda bisa sharing terlebih dahulu dengan mereka sebelum membuka rekening saham

Sharing tersebut bertujuan untuk mengetahui informasi terkait perdangangan saham, hingga kelebihan dan kekurangan dari sebuah sekuritas

2. ikuti seminar dan sekolah pasar modal

Bagi anda yang baru pertama kali mengenal saham, penulis sarankan untuk belajar terlebih dahulu, baik itu dari seminar atau dari sekolah pasar modal

Kalau seminar biasanya sering di lakukan oleh bursa efek Indonesia dan sifatnyapun tidak memaksa, terserah anda mau ikut atau tidak, kalau ikut ya dapat ilmu, kalau tidak ikut ya enggak apa-apa

Akan tetapi bagi anda yang punya banyak waktu sebaiknya ikuti juga SPM atau yang lebih di kenal dengan sekolah pasar modal, dan sekolah pasar modal ini gratis, tidak bayar sepeserpun

Di mana sekolah pasar modal ini memang bertujuan untuk mengedukasi investor pemula, baik dari kalangan mahasiswa hingga masyarakat, semuanya bisa bergabung dan belajar bareng

3. membeli saham dengan pergi ke sekuritas saham kita

Kalau kita gaptek, menurut saya itu bukanlah masalah besar, kalau ingin membeli saham kita hanya perlu pergi ke kantor bursa efek Indonesia dan bertemu dengan pihak sekuritas anda

Mintalah kepada pihak sekuritas anda untuk melakukan pembelian dan penjualan saham yang anda inginkan, tapi sebelum itu anda harus terlebih dahulu telah mentopup dana ke rekening saham anda melalui bank

Bagaimana sangat mudah bukan, anda tinggal bilang aja mau beli saham apa dan pihak sekuritas akan langsung membelikannya untuk anda

Tapi perlu di perhatikan, berhati-hatilah dalam bertransaksi model ini, anda mungkin harus percaya dengan orang sekuritas tersebut agar investasi anda aman, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan

Jika ada sesuatu yang anda rasa perlu sebaiknya rahasiakan sebaik mungkin, kita mungkin boleh gaptek tapi tidak boleh bodoh, dan jangan lengah karena penipuan bisa terjadi di mana saja

Oke, sahabat investor Indonesia, mungkin itulah sedikit penjelasan saya tentang cara membeli saham untuk orang gaptek, dan saran saya bagi anda yang gaptek, jangan pernah minder karena semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang investor, salam investasi

Penulis : Kuanyu

kuanyu
kuanyu Saya adalah seorang anak yang hobi membaca,menulis dan blogging,salam kenal dari saya kuanyu

15 comments for "Cara membeli saham untuk orang gaptek "

  1. dulu waktu masih kuliah sempet belajar sekuritas di perusahaan sekuritas, pusing juga ya dan perlu dimengerti, dipahami, dipraktekkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, perlu di pelajari, di mengerti dan di praktekkan secara langsung

      Delete
  2. saya mau cari dana dulu deh sebelum terjun ke dunia saham, menarik sekali mas kuan yu jadi banyak belajar saham di sini

    ReplyDelete
  3. Huahaha .. langsung ngakak menertertawakan diriku sendiri nih baca judulnya ... , Ter-cyduk-lah aku yang gaptek main saham ngga tau caranya ..
    \(°o°)/

    Okai, xie - xie panduannya, ko :)
    [Lari sambil ngumpet saking malu]

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas hima, jangan malu mas, enggak apa-apa kok, gaptek itu bukan masalah besar, dan bisa di atasi dengan belajar

      Delete
  4. Naah ini penjelasan menarik untuk yang awam dengan Saham yaa Ko..Mantap Ko..Thanks nih sudah berbagi ilmu sahamnya..😊

    ReplyDelete
  5. tempat investasi yg bagus skg ini di mana mas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mana saja boleh mas, asal regulasinya jelas, he-he

      Delete
  6. Oh ternyata begitu ya koh caranya untuk membeli saham. Yang pertama ada buku tabungan dan uang untuk beli saham. Kalo NPWP ngga terlalu penting ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan tidak terlalu penting sih mas, NPWP memang tidak di haruskan jika sang investor belum memilikinya, biasanya masih berstasus mahasiswa dan belum bekerja

      Delete
  7. Wkakaka.. Ini click bait banget kak, jadi ngakak!
    Aku belajar saham dari beberapa waktu lalu belum mudeng-mudeng sampai sekarang. Eh baca judul postingannya, wait.. bisa semudah itu kah belajar saham? Pas dibaca keseluruhan, nggak gitu ternyata.. :D

    ReplyDelete
  8. kebayang ga sih kita dikasih tau "eh beli saham ini yuk, stock split hari ini jadi cuma 5000 aja per lembar" sesampainya di sekuritas... dua jam kemudian... harganya udah jadi 10ribu per lembar wkwkkwkw

    ReplyDelete
  9. Ribet juga yaa kalo hrs DTG ke kantor sekuritasnya, top up dana dulu di bank, baru ketemu Ama si broker :D. Dan bener sih mas, hrs cari yg terpercaya orangnya. Aku blm prnh ngerasain yg manual bgt gitu sih..

    ReplyDelete
  10. masih banyak lagi prosesnya kirain bisa langsung beli ko

    ReplyDelete

Silakan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik pembahasan