Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perusahaan bitcoin binance dibobol hacker, 578 miliar melayang


Perusahaan bitcoin binance dibobol hacker, 578 miliar melayang

Halo sahabat investor bitcoin indonesia, kembali lagi bersama saya kuanyu

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bitcoin yang mana baru-baru ini telah terjadi aksi penghackeran yang dilkaukan oleh hacker profesional yang mana hacker tersebut mampu meretas dan membobol sistem dari perusahaan bitcoin yang cukup ternama, yaitu binance. Dari data yang berhasil didapatkan, penghackeran tersebut telah menyebabkan perusahaan kehilangan bitcoin sebanyak 7000 bitcoin.


Yang mana kerugian akibat pembobolan tersebut mencapai 578 miliar, sungguh angka yang terbilang sangat besar, akan tetapi perusahaan binance berjanji akan memberikan ganti rugi kepada para investornya dengan memberikan bantuan asuransi, diperkirakan sang hacker memiliki tingkat keahlian yang terbilang sangat baik yang mana mereka menunggu waktu yang tepat untuk melakukan teknik phising dan kemudian mereka masuk ke beberapa akun bitcoin dan setelah itu merekapun mulai mengambil bitcoin dalam jumlah yang besar, sekitar 578 miliar.

Baca juga penyebab utama naik dan turunnya harga saham

Teknik yang mereka gunakanpun seakan sangat rapi dimana sang hacker seakan sudah mengetahui kelemahan dari perusahaan bitcoin ini,” sayangnya kami tidak bisa memblokir penarikan sebelum dieksekusi,” sebut binance, dikutip dari detikINET. yang mana saat dieksekusi, penarikan memicu beberapa alarm di sisitem kami, kamipun menghentikan penarikan segera setela itu, artinya apa, sang hacker sudah tahu bahwa transaksi penarikan tidak akan bisa dibatalkan sebelum transaksi tersebut tuntas dan kesempatan itulah yang mereka manfaatkan untuk menarik uang dalam jumlah yang besar dalam sekali pembobolan.
Dari kejadian tersebut sang CEO binance merasa sangat kecewa terhadap kejadian pembobolan yang baru saja terjadi di perusahaannya, selain itu pihak perusahaan binancepun mempersiapkan diri untuk kemungkinan serangan hacker berikutnya, jika kita bicara tentang keamanan perusahaan bitcoin memang menjadi sasaran empuk bagi para penghacker bitcoin.

Lalu pasti anda akan bertanya sebenarnya apa sih teknik phising ini dan seberapa bahayakah teknik penghackeran jenis ini, teknik phising sebenarnya adalah teknik yang paling mudah digunakan oleh para penghacker dengan memanfaatkan situs web palsu, sang hacker akan menggunkan web palsu tersebut untuk melakukan semacan pengambilan data pribadi dari sang pemilik akun bitcoin, jadi mereka sengaja membuat log in palsu untuk mengecoh sang pemilik akun.
Kejadian ini cukup sering terjadi di kalangan pemilik akun bitcoin yang mana sang hacker biasanya berusaha untuk membuat halaman  web yang mirip sekali dengan halaman website aslinya, itulah kenapa terkadang bagi mereka yang kurang teliti akan masuk ke perangkap mereka, jika mereka sudah mengetahui info pribadi sang investor merekapun akan langsung mengambil sejumlah bitcoin dari akun yang mereka miliki.

Selain dengan menggunakan web palsu sang hacker juga dapat melakukan teknik phising dengan cara mengirim email, email yang mereka kirim biasanya berisi informasi yang menarik, entah itu bonus bitcoin maupun keuntungan-keuntungan lainnya, tentu ketika seorang pemilik akun bitcoin tertarik dengan info tersebut merekapun akan membuka link yang terdapat pada email tersebut.

Maka dari situlah teknik phising ini mulai bekerja, itulah betapa berbahayanya teknik phising bagi para pemengang akun bitcoin. jadi untuk menghindari hal diatas ada baiknya kita menggunakan antivirus untuk menangkal serangan phising ini selain itu juga jangan sembarangan mengunjungi website yang menawarkan sejumlah bonus ataupun email yang berisi pesan yang mencurigakan

Baca juga Warrent Buffet enggan investasi bitcoin, ini alasannya

Oke sahabat investor bitcoin indonesia, mungkin itu saja untuk pembahasan kita pada pertemuan kali ini, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua dan akhir kata saya ucapkan sekian dan terima kasih


Penulis : Kuanyu
kuanyu
kuanyu Saya adalah seorang anak yang hobi membaca,menulis dan blogging,salam kenal dari saya kuanyu

Post a Comment for "Perusahaan bitcoin binance dibobol hacker, 578 miliar melayang"